Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

5 Pengusaha Mancanegara yang Sukses Setelah Umur 40 Tahun

Hingga saat ini sudah banyak ilmuwan yang menggali pengetahuan lebih dalam mengenai pernyataan yang menyebutkan bahwa sukses atau tidaknya seseorang dapat dilihat ketika usianya menginjak 40 tahun. Pengetahuan baru yang didapatkan dari hasil penelitian para ilmuwan tersebut menunjukkan bahwa kemampuan berfikir seseorang akan berkurang seiring dengan usianya yang semakin lanjut.

Khususnya pada usia 40 tahun, otak manusia akan berhenti berkembang, pertumbuhan otak mengalami reduksi, dan sel-sel otak akan mengalami kerusakan setelah berusia 40 tahun. Bahkan ada sebuah penyakit bernama Alzheimer atau lebih dikenal dengan kepikunan yang akan mulai menyerang otak manusia ketika seseorang memasuki usia 40 tahun.

Pernyataan tersebut ternyata sudah membentuk pola pikir tersendiri bagi masyarakat di seluruh dunia. Banyak masyarakat yang berusaha untuk mencapai kesuksesannya sebelum mencapai usia 40 tahun. Selain itu, banyak pula dari masyarakat yang menganggap seseorang yang belum sukses pada usia 40 tahun, maka kehidupan pada usia selanjutnya pun tidak akan sukses.

Namun, anggapan dari masyarakat mengenai hal tersebut ternyata tidak benar. Pada kenyataannya banyak di antara orang-orang sukses yang justru meraih kesuksesannya setelah usianya menginjak lebih dari 40 tahun. Bahkan orang-orang sukses tersebut dapat mengalahkan orang yang sudah meraih kesuksesannya sebelum berusia 40 tahun. Beberapa orang terkenal yang meraih kesuksesannya setelah berusia 40 tahun di antaranya :

1. Martha Stewart

Martha merupakan seorang pengusaha wanita inspiratif yang saat ini berusia 76 tahun. Saat usianya 10 tahun, Martha pernah menjadi babysitter.

Kemudian saat menginjak 15 tahun, Martha mulai terjun ke dunia model dan karirnya di sana sangat baik bahkan sampai mendapat julukan model dengan bayaran termahal. Namun, sebuah kasus menimpanya sehingga karir yang selama ini telah dibangun menjadi hancur dan Martha harus mendekam di dalam penjara.

Sejak saat itu, ibunda Martha sering memberikan buku-buku masakan dan mengajarinya masak. Kesuksesan Martha yang sesungguhnya justru terjadi saat usianya sudah lebih dari 40 tahun. Martha berpindah jalur dan menjadi penulis buku.

Buku pertamanya berjudul ‘Entertaining’ terjual sampai 625 ribu copy. Saat ini Martha sudah menulis 87 buku masak dan namanya dikenal sebagai celebrity chef serta penulis buku masak.

Selain itu, Martha juga meluncurkan sebuah majalah yaitu Martha Stewart Living dan mengembangkannya menjadi perusahaan Martha Stewart Living Omnimedia (media penerbit buku dan acara televisi). Kemudian, Martha juga meluncurkan lini meal-kit miliknya dengan nama Martha & Marley Spoon serta menjadi sat ini host dalam sebuah acara masak.

2. Robin Chase

Robin Chase merupakan seorang ibu dengan tiga orang anak. Ketika usianya mencapai 40 tahun, Chase memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan membangun perusahaan pertamanya yaitu Zipcar.

Perusahaan yang dibangunnya tidak langsung sukses begitu saja. Tahun pertama menjadi tahun tersulit baginya. Kemudian Chase melakukan cara untuk membuat perusahaannya berada pada titik breakeven yang artinya tidak mendapat untung maupun rugi.

Dalam dunia entrepreneur, hal seperti itu tentu termasuk dalam sebuah kemunduran. Namun dua dekade setelahnya, Zipcar menjadi perusahaan yang sangat sukses.

3. Harland Sanders (Colonel Sanders)

Salah satu tokoh terkenal yang kisah suksesnya dapat menginspirasi adalah Harland Sanders. Sejak kecil, Sanders sudah bekerja karena tuntutan kebutuhan. Sampai usianya melewati 40 tahun, telah banyak kegagalan yang dilalui Sanders mulai dari kehilangan pekerjaannya sampai kehilangan bisnisnya.

Singkat cerita, Sanders berhasil menyelesaikan resep ayam goreng rahasia buatannya. Kemudian pada usia menjelang 60 tahun, Sanders kembali membangun bisnis rumah makan dengan menggunakan resep rahasianya tersebut.

Bisnis ini menjadi kesuksesan tersebar baginya.  Resep rahasia buatannya berhasil diwaralabakan dan untuk pertama kalinya Sanders berhasil menjual waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) kepada Pete Harman. Di usianya yang menginjak 75 tahun, KFC menjadi bisnis dengan cabang terbanyak.

4. Charles Darwin

Kali ini kisah sukses datang dari bidang yang berbeda, bukan dari dunia bisnis. Charles Darwin, seorang ilmuwan dalam bidang naturalis dan geologi asal Inggris ini dikenal karena kontribusinya terhadap teori evolusi.

Menurut Darwin, semua spesies telah diturunkan dari waktu ke waktu dan berasal dari nenek moyang yang sama. Darwin melakukan penelitian akan hal tersebut dengan cara berlayar dan menjelajah ke banyak tempat untuk meneliti makhluk hidup.

Dari perjalanan yang dilakukannya, kemudia Darwin mengeluarkan teori evolusi dengan bukti yang kuat. Teori tersebut tercantum dalam bukunya yang terbit pada tahun 1859, saat itu usianya sudah menginjak 50 tahun.

Buku pertamanya yang diberi judul On the Origin of Species sempat mengalami masa-masa sulit untuk diterima publik. Hingga pada tahun 1870an, akhirnya buku dan teori tersebut berhasil diterima publik sebagai sebuah fakta baru. Buku tersebut juga berhasil membawa penghargaan kepada Darwin, walaupun penghargaan itu datang jauh lebih lama setelah buku dapat diterima publik.

5. Donald Fisher

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu merek fashion terkenal yaitu GAP? Ada cerita sukses inspiratif dibalik kesuksesan yang dicapai oleh GAP. Berawal dari sepasang suami istri yaitu Donald Fisher dan istrinya

Doris yang berniat untuk membantu masyarakat yang mencari ukuran celana jeans sesuai dengan ukuran tubuh. Saat itu usianya mencapai 40 tahun dan pasangan suami istri tersebut belum memiliki pengalaman dalam dunia ritel sama sekali.

Setelah beberapa kali gagal menemukan produk yang tepat, akhirnya memutuskan untuk membuat sendiri produknya. Toko pertama GAP berdiri di San Fransisco dan dibangun puluhan cabang lainnya. Saat ini GAP menjadi salah satu perusahaan ritel tersukses dengan lebih dari 3.200 cabang di seluruh dunia.

Kisah tokoh sukses di atas telah membuktikan bahwa kesuksesan itu tidak hanya dapat diraih sebelum usia 40 tahun. Dengan usaha yang keras, semua orang dapat meraih kesuksesannya tanpa mengenal batasan usia.

Umur yang semakin tua tidak menjadi alasan bagi seseorang untuk tidak dapat mencapai kesuksesan terbesarnya. Karena tidak pernah ada kata terlambat bagi seseorang untuk meraih impiannya, dan mencari pengetahuan serta pengalaman baru.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 5 pengusaha mancanegara yang sukses setelah umur 40 tahun, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Hal-hal Paling Berat yang Harus Dijalani Oleh Pengusaha
Jangan Ulangi Kesalahan Pengusaha Pemula Ini!
Cara Membesarkan Anak agar Memiliki Mental Entrepreneur
Hal-hal ini yang Membuat Orang Sukses
Ciri-ciri Orang yang Akan Gagal Menjadi Pengusaha
6 Skill Wajib Dimiliki Agar Sukses
Kebiasan yang Harus Dikembangkan agar Jadi Orang Sukses
Orang-orang Introvert Juga Bisa Sukses, Lho. Ini Buktinya!
Keahlian yang Bisa Dipelajari dalam 1 Jam per Hari agar Semakin Sukses
Mental Kaya adalah Kunci Mencapai Sukses


Bagikan Ke Teman Anda