Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa Itu BCA CARD? Apa Beda BCA Card dengan VISA atau Mastercard?

Siapa yang tidak tahu BCA dengan popularitas dan keunggulan produk keuangan yang dimiliki. Salah satunya adalah kartu kredit, yang sejatinya sangat ingin dimiliki oleh setiap individu, termasuk Anda? Hingga saat ini telah bermunculan berbagai jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh BCA. Karena keberagaman jenis ini menyebabkan orang-orang bingung untuk menyebutnya. Ada yang menyebut sebagai BCA CARD, ada pula yang menyebutnya BCA Visa atau Mastercard.

Hal ini tentunya cukup membingungkan orang yang masih awam dan baru berniat memiliki kartu kredit BCA. Tidak dipungkiri bagi Anda yang sudah memilikipun masih ada yang belum mengerti betul nama pasti kartu kredit milik BCA ini, dan asal sebut sehingga tidak jarang membuat petugas kasir bingung saat bertransaksi pembayaran di pusat perbelanjaan.

Perlu diketahui baik BCA Card, BCA visa maupun BCA Mastercard itu sudah benar. Namun perlu diingat bahwa sesungguhnya kartu kredit tersebut memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing yang wajib Anda ketahui. Lalu apa bedanya kartu kredit BCA Card dengan  Visa ataupun mastercard?
Untuk menjawab pertanyaan Anda seputar perbandingan produk BCA CARD, BCA berlogo Visa dan Mastercard, berikut kami akan memberikan penjabaran atas pertanyaan-pertanyaan umum tersebut:

Apa Itu BCA CARD dan Jenisnya?

BCA CARD sebenarnya merupakan kartu kredit yang memiliki fungsi pada umumnya, yaitu alat pembayaran pengganti uang tunai  yang dihutangkan kepada pengguna. Secara personal BCA menerbitkan lebih dari satu jenis kartu kredit berlogo BCA itu sendiri, atau yang biasa dikenal dengan BCA CARD.

Untuk menarik calon pengguna, BCA telah bekerja sama dengan beberapa merchant dan mengeluarkan promo-promo yang bisa diperoleh dengan menggunakan kartu kredit. Berikut adalah jenis-jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh BCA:

  1. BCA Everyday Card
  2. BCA Card Gold
  3. BCA Matahari Card
  4. BCA Card Platinum Batik
  5. BCA Indomaret
  6. BCA Smartcash

Seiring waktu jenis kartu kredit BCA tentunya akan terus bertambah sesuai dengan program dan kebijakan yang direncanakan. Dari daftar diatas, mana yang Anda minati dan miliki? Perhatikan dan kenalilah keunggulannya agar dapat menghasilkan keuntungan dalam bertransaksi.

Apa Itu BCA VISA atau Mastercard?

Nama VISA dan Mastercard pasti sudah dikenal oleh Anda pengguna kartu kredit. Nama atau logo  ini  banyak tercantum dalam fisik kartu kredit dari penerbit manapun, termasuk BCA. Visa dan Mastercard sebenarnya adalah nama provider dunia untuk menerbitkan dan menentukan jenis kartu kredit itu sendiri. Dari segi fungsi, keduanya memiliki fasilitas dan kemudahan yang sama, yaitu jangkauan penggunaan kartu kredit secara meluas hingga penjuru dunia.Dan sebagai penyatu identitas, siapapun penerbit kartu kredit Anda dapat diterima berkat logo ini.

Meskipun begitu, pengetahuan umum yang wajib anda ketahui adalah Visa dan Mastercard merupakan nama atau perusahaan yang berbeda. Mastercard milik  perusahaan Mastercard Worlwide, berpusat di Purchase, New York. Jaringan pemakaiannya lebih dikenal dan meluas di Amerika dan Eropa. Sedangkan VISA milik Visa International Service Association (VISA.INC) berpusat di Foster City California, jaringan lebih dikenal dan meluas di Asia. Jadi ketika ingin mengajukan kartu kredit, silakan Anda tentukan sendiri logo sesuai yang diinginkan.

Apa Perbedaan BCA CARD dengan BCA VISA/Mastercard?

Tibalah pada pertanyaan mendasar dan terpenting mengenai perbedaan jenis kartu kredit. Berikut adalah penjabarannya:

  • BCA CARD

Dari segi fisik sudah jelas bahwa jenis kartu kredit ini diterbitkan oleh BCA. Yang membuatnya lain adalah segala kebijakan dan fasilitas didalamnya sepenuhnya diterbitkan oleh BCA. Memiliki suku bunga bulanan yang lebih murah dan meringankan, khususnya jika Anda membelanjakannya di tempat yang benar. Misalnya kartu kredit yang dimiliki adalah jenis BCA Indomaret, maka selain keuntungan mendasar dari kartu kredit pada umumnya, Anda juga akan mendapatkan reward lainnya baik berupa cashback atau free item sesuai promo yang berlaku dan disetujui bersama antara pihak BCA dan Indomaret. Namun tentunya BCA card hanya bisa digunakan di merchant berlogo BCA saja.

  • BCA  VISA/Mastercard

Untuk kartu kredit ini, BCA bekerja sama dan terikat dengan VISA/Mastercard dalam menentukan kebijakan dan fasilitas di dalamnya. Memiliki tingkatan beragam yang menggambarkan kelas atau kemampuan finansial penggunanya, yaitu Classic, Gold, dan Platinum. Suku bunga dan jenis biaya pun beragam sesuai tingkatannya. Jangkauan pemakaian lebih meluas, bisa digunakan di merchant dan mesin EDC manapun yang berlogo VISA/Mastercard. Penggunaan sudah meluas hingga luar negeri tanpa harus dipusingkan dengan masalah kurs mata uang dan lain-lain.

Itulah pengertian mendasar yang perlu Anda ketahui mengenai perbedaan BCA CARD dan BCA VISA/Mastercard. Pada intinya dari segi fungsi , ketiga kartu kredit tersebut sama-sama memudahkan dan memberi keuntungan. Namun sebagai pengguna yang bijak tetap harus mempertimbangkan setiap kekurangan dan kelebihannya. Pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang apa itu BCA CARD dan apa bedanya BCA Card  dengan VISA atau Mastercard, semoga bermanfaat.



Cashback Kartu Kredit? Benarkah Menguntungkan Si Pemakainya?
Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji
Modus-modus Penipuan Kartu Kredit
Menggunakan Kartu Kredit Bisa Lebih Hemat dari Uang Tunai
Waspadai Kejahatan terhadap Pengguna Kartu Kredit!
Kartu Kredit Untuk Anak? Kapan Boleh Diberikan?
Tips Pintar Pelunasan Kartu Kredit
Apa Penyebab Umum Kredit Macet?
Tip Belanja Lebaran dengan Kartu Kredit
Cara Menghindari Kartu Kredit Dibobol


Bagikan Ke Teman Anda