Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa itu Key BCA? Hal yang Harus Anda Ketahui tentang Key BCA!

Mungkin Anda lebih akrab dengan istilah token yang biasanya lazim disebut dalam dunia perbankan. Namun BCA menamai tokennya dengan Key BCA. Token ini adalah sebuah mesin kecil yang dapat Anda gunakan untuk membantu transaksi finansial Anda. Kegunaan Key BCA pun sama seperti token yang dikeluarkan oleh bank lain, yakni untuk melakukan transaksi finansial atau perbankan melalui jaringan internet banking yang dapat diakses di klikbca.com.

Fasilitas internet banking seperti transfer uang, pembayaran tagihan, membeli pulsa elektronik, dan berbagai macam transaksi finansial lainnya tidak dapat dilakukan bila Anda tidak memiliki Key BCA. Internet banking tanpa Key BCA hanya terbatas pada pengecekan saldo, mutasi rekening, dan berbagai transaksi non-tunai lainnya.

Manfaat Internet Banking

Internet banking BCA memiliki nama berupa KlikBCA. Layanan ini memudahkan nasabah BCA untuk melakukan transaksi finansial dari mana saja selama memiliki gawai berupa laptop/komputer atau ponsel pintar serta jaringan internet. Sehingga Anda bisa melakukan transaksi finansial seusai kebutuhan tanpa perlu mengorbankan kenyamanan dengan repot-repot pergi ke mesin ATM atau kantor cabang bank.

Bank BCA menjamin keamanan transaksi melalui KlikBCA, terlebih karena adanya Key BCA yang akan mengeluarkan password berbeda setiap kali Anda melakukan transaksi. Password tersebut hanya akan diberikan sekali setiap Anda melakukan langkah transaksi tertentu, sehingga tidak mungkin dipalsukan atau dibobol keamanannya.

Anda bisa menikmati berbagai macam transaksi finansial selama 7 hari dan 24 jam dari mana saja dan tidak perlu keterampilan khusus untuk menggunakannya, siapa pun bisa memelajari menggunakan KlikBCA dan Key BCA. Transaksi tersebut antara lain mengecek saldo, membeli pulsa elektronik, membayar tagihan kartu kredit atau tagihan bulanan lainnya, membayar tagihan belanja online pada e-Commerce tertentu, transfer uang, mengakses informasi yang berhubungan dengan rekening tabugan Anda, dan masih banyak lagi.

Ada pula keterbatasan KlikBCA, yakni berupa limit transfer per hari yang dapat dilakukan oleh nasabah, yakni Rp100.000.000. Pembelian pulsa elektronik pun dibatasi Rp1.100.000 per hari per nasabah.

Cara Mendapatkan Key BCA

Untuk memiliki Key BCA tentunya Anda haruslah menjadi nasabah Bank BCA terlebih dahulu karena Key BCA ini bermanfaat untuk mempermudah transaksi yang berkenaan dengan akun rekening Anda. Syarat yang diperlukan untuk memeroleh Key BCA adalah sebagai berikut:

  • Memiliki rekening di Bank BCA; boleh rekening Tahapan BCA, Tahapan Xpresi BCA, Tahapan Gold, atau jenis rekening BCA lainnya.
  • Registrasi layanan internet banking BCA yang bisa dilakukan baik melalui mesin ATM BCA atau dengan mendatangi langsung kantor cabang BCA terdekat di kota Anda.

Bila telah mengaktifkan fitur KlikBCA ini pada akun Anda, datangi kantor cabang BCA untuk mendapatkan Key BCA. Utarakan keinginan Anda untuk memiliki token pada pihak bank sambil membawa data diri berupa KTP, buku tabungan serta kartu Paspor BCA sebagai bukti bahwa Anda merupakan nasabah bank BCA dan memang memiliki rekening BCA.

Anda akan dikenai biaya Rp10.000 untuk membuat atau membeli mesin Key BCA ini. Biaya tersebut dapat dipotong langsung dari saldo tabungan Anda atau Anda bisa juga membayarnya secara tunai. Bila menggunakan saldo, pastikan bahwa sisa saldo tabungan Anda mencukupi bila harus dipotong sejumlah yang telah ditentukan.

Pihak costumer service BCA akan langsung membantu mengaktifkan Key BCA di tempat dan memberi Anda informasi tentang penggunaannya. Key BCA biasanya dapat digunakan sehari setelah diaktifkan.

Mudah, bukan?

Bagaimana Bila Key BCA Bermasalah?

Meski simpel dan terjamin keamanannya, Anda tetap tidak boleh lalai dalam memanfaatkan KlikBCA dan Key BCA ini. Tips yang dapat kami berikan antara lain:

  • Bila sedang tidak digunakan atau usai menggunakannya, matikan Key BCA Anda.
  • Ingat user ID dan PIN Anda baik-baik, jangan menuliskannya pada catatan berupa kertas atau di ponsel Anda, dan jangan membagikan user ID serta PIN pada orang lain.
  • Selalu waspada saat menggunakan fasilitas KlikBCA, terutama bila Anda berada di tempat umum.
  • Sebaiknya gunakan komputer atau ponsel pribadi saat mengakses KlikBCA ketimbang meminjam milik orang lain.

Masalah yang biasa terjadi pada Key BCA nasabah adalah Key BCA yang terblokir atau ter-lock. Hal ini bisa terjadi bila Anda:

  • Salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut.
  • Salah memasukkan angka dari Key BCA saat bertransaksi sebanyak tiga kali berturut-turut.

Key BCA juga dapat diblokir bila Anda mengalami kehilangan kartu ATM atau ingin mengganti kartu ATM BCA Anda.

Bila hal-hal tersebut terjadi, apa yang dapat Anda lakukan? Segera hubungi Halo BCA di nomor 1500888 agar atau datangi kantor cabang BCA terdekat di tempat Anda untuk melakukan registrasi ulang, atau Anda bisa melakukan registrasi ulang KlikBCA ini melalui ATM BCA.

Bila Key BCA mengalami kerusakan atau hilang, Anda perlu membuat Key BCA baru dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Siapkan kembali uang sejumlah Rp10.000 untuk menebus Key BCA baru.

Artikel Terkait

Demikian informasi mengenai Key BCA yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

 



Syarat Membuat ATM Bank BCA dan Jenis Tabungan di BCA
Seluk-beluk Mengenai BCA Prioritas
Program Sakuku BCA dan Persyaratan Penggunaannya
Mengapa Perempuan Mudah Terjebak Utang Kartu Kredit?
Financial Planning Before Disaster (Persiapan Finansial Sebelum Bencana)
Bagaimana Menggunakan ATM dengan Aman?
Sisi Buruk Kerja di Perusahaan Startup
Bagaimana Bersenang-Senang Sekeluarga dengan Murah?
Mengapa Financial Management (Manajemen Keuangan) Harus Diajarkan di Sekolah
Empat Tahap Pertumbuhan Bisnis


Bagikan Ke Teman Anda