Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa itu Tabungan Jenius? Review Tabungan Jenius

#tabungan jenius #tip keuangan

Meningkatnya transaksi digital di masa sekarang ini membuat inovasi dalam dunia perbankan juga turut berkembang. Salah satunya Tabungan Jenius yang merupakan inovasi terbaru berkenaan dengan digital banking dari BTPN. Dan diklaim mampu mempermudah langkah anda dalam mengelola keuangan secara virtual.

Bila dahulu anda harus antri di bank bila ingin membuat sebuah akun rekening, dengan adanya Tabungan Jenius semuanya terasa lebih mudah. Karena anda bisa membuatnya secara langsung hanya dari aplikasi smartphone.

Cukup download aplikasinya di smartphone, lalu registrasi kemudian anda akan memiliki akun rekening tabungan dengan dua kartu sekaligus. Cukup mudah bukan?

Penasaran seperti apa dan bagaimana penggunaan fitur yang dimiliki oleh Tabungan Jenius, benarkah sejenius yang diungkapkan? Berikut ulasan selengkapnya.

Tabungan Jenius

Sekilas Tabungan Jenius ini mirip dengan e-money, namun kelebihannya juga memiliki kartu fisik sehingga bisa digunakan untuk menarik uang secara tunai di mesin-mesin ATM. Tak hanya satu kartu fisik, anda bahkan bisa memiliki hingga 5 kartu sekaligus dengan nama yang berbeda di setiap kartunya.

Berikut beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan.

  • Pos Berbeda Untuk Mengatur Keuangan Pribadi dengan bunga Kompetitif

Dalam tabungan Jenius, selain memudahkan bertransaksi secara online anda pun bisa merencanakan keuangan dengan lebih mudah. Caranya? Di dalam Tabungan Jenius terdapat 3 pos berbeda yang bisa dipergunakan untuk mengatur uang anda. Berikut diantaranya.

  1. Pos utama, tempat dana utama yang bisa dipergunakan untuk bertransaksi misalnya untuk beli pulsa, bayar tagihan maupun transaksi online lainnya.
  2. Pos Flexi Saver, disini anda akan mendapatkan bunga kompetitif untun setiap dana yang disimpan didalamnya sebesar 5% per tahun.
  3. Dan Pos Dream Saver yang berfungsi layaknya tabungan darurat yang bisa diisi secara otomatis atau auto debet dengan mengambil dana di pos utama sesuai keinginan anda.
  • Mempermudah untuk Bertransaksi Jual Beli Online

Meningkatnya transaksi jual beli secara online mengharuskan anda untuk memiliki kartu dengan logo Visa agar bisa lebih mempermudah transaksinya. Dan ini juga yang menjadi keunggulan Tabungan Jenius, karena kartu yang anda dapatkan sudah berlogo Visa.

Dengannya anda tak peru lagi pusing harus menggunakan kartu kredit yang banyak jebakan biaya tidak terduga hanya untuk bertransaksi di marketplace internasional seperti Amazon maupun e-bay yang mengharuskan penggunaan kartu berlogo Via saja.

  • Tak Ada Setoran Awal Minimal Justru Bonus yang Didapat

Selanjutnya bila biasanya ketika membuka tabungan pertama kali anda diharuskan menyetorkan dana minimal, namun tidak dengan Tabungan Jenius. Anda bahkan tidak harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk bisa membua akun rekening Tabungan Jenius.

Justru anda bisa mendapatkan benefit sebesar Rp 50.000,- ketika berhasil mengaktivasi akun rekening Tabungan Jenius anda.

Tak hanya itu, bila anda berhasil mengajak teman atau kolega untuk membuka akun rekening di Tabungan Jenius dengan menggunakan kode referal $Cashtag, maka anda juga berhak mendapatkan bonus Rp 50.000,- yang nantinya akan ditambahkan secara langsung ke akun Tabungan Jenius yang anda miliki.

  • Tarif yang Kompetitif

Selain berbagai benefit yang bisa didapat ari sebuah tabungan, biasanya seseorang akan mempertimbangkan biaya – biaya yang mungkin akan dibebankan. Dipatok mulai dari Rp 3000,- per transaksi untuk transfer online via web atau apps baik dalam bank atau pun ke bank lain, biaya yang dikenakan pada nasabah cenderung bersaing.

Kelemahan yang dimiliki

Tabungan Jenius memang memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki tabungan lainnya. Tetapi harus diingat pula bahwa dibalik keunggulannya tentu terdapat kelemahannya juga. Lantas seperti apa kelemahannya, berikut diantaranya.

  • Belum maksimal menjangkau seluruh wilayah

Karena masih termasuk baru, jadi penggunaan aplikasi Tabungan Jenius masih belum merata ke peluruh pelosok wilayah Indonesia. Terutama soal pembukaan rekening baru, pelayanannya baru mampu menjangkau calon nasabah yang berada wilayah Jabodetabek saja secara maksimal.

Anda yang berada di luar wilayah Jabodetabek tetap bisa melakukan registrasi secara online, namun anda harus melakukan aktivasi di kantor cabang BTPN terdekat secara langsung. Selain itu pengiriman kartu fisik juga cukup memakan waktu.

  • Kartu Virtal yang Kurang Fleksibel

Selain sedikit rumit dan butuh waktu yang cukup lama untuk calon nasabah baru di luar wilayah Jabodetabek untuk membuka rekening Tabungan Jenius secara online. Terdapat satu lagi kelemahan pada Tabungan Jenius ini yakni anda tidak dapat mengubah nomor yang ada pada Kartu virtual yang anda miliki.

Seperti penggantian kartu fisik yang cukup rumit dan memakan waktu, begitu pun dengan kartu pada Tabungan Jenius ini juga sedikit rumit.
Sedikit mengecewakan memang, karena transaksi online yang memang rawan terjadi penyalahgunaan. Tentu memiliki kartu virual yang disposable akan bisa membantu mengurangi kecurangan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulannya

Tabungan Jenius memang menyuguhkan fitur yang jenius didalamnya yang beberapa belum dimiliki oleh kompetitornya. Dan berpotensi mempermudah transaksi serta merencanakan keuangan dengan cara yang kekinian dan smart. Tetapi, secara luas masih banyak fiturnya yang perlu ditingkatkan kemampuannya. Supaya kejeniusanya benar-benar tepat sasaran. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang review tabungan jenius, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Tip Mengelola Keuangan untuk Single Parent
Langkah-langkah Mempersiapkan Dana Pernikahan Agar Kantong Tidak Jebol
Tip Keuangan untuk Kamu yang Baru Lulus dari SMA
Sehatkah Keuangan Anda? Ukur dengan 8 Cara Berikut Ini
Anggaran, Kunci Sukses Perencanaan Keuangan Anda
Cara Mendidik Anak untuk Belajar Mengatur Keuangan
Apa Itu Hedonisme dan Mengapa Tak Baik untuk Keuangan Keluarga
UangTeman.com Tawarkan Pinjaman Uang Online
Redenominasi Rupiah, Bagaimana Seharusnya Masyarakat Menyikapinya?
6 Cara Menjadi Kaya Ala Orang Yahudi


Bagikan Ke Teman Anda