Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa itu Traveloka PayLater (Pinjaman dari Traveloka)?

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kegiatan generasi millenial sudah cukup berbeda. Sekarang ini para millenial sudah didominasi dengan beberapa kegiatan seperti melakukan bisnis sendiri, bekerja dalam perusahaan startup, investasi, liburan maunpun kulineran.

Sementara itu, salah satu yang cukup menjadi incaran setiap orang adalah travelling. Semakin beragam dan unik lokasi travelling di dunia membuat mereka yang memiliki hobi travelling selalu meluangkan waktunya, sebulan sekali atau bisa jadi lebih sering, untuk mengunjungi destinasi wisata dimana saja.

Namun sayangnya beberapa orang yang ingin sekali untuk melakukan travelling ada saja yang mendapatkan hambatan karena masalah “biaya” yang bisa dibilang cukup menguras dompet.

Tapi, tenang saja, karena sekarang sudah ada solusi untuk menyelesaikan masalah ‘biaya’ tersebut. Kamu mau travelling dulu, bayarnya nanti? Kamu bisa membayar tagihan sebulan kemudian tanpa biaya tambahan.

Sekarang kamu bisa melakukannya hanya dengan menggunakan PayLater dari Traveloka. Fitur pelengkap yang dikembangkan oleh Traveloka ini sangat memungkinkan para penggunanya untuk melakukan travelling “PayLater”.

Fitur ini menjadi bagian dari beberapa cara pembayaran yang sebelumnya sudah difasilitasi juga oleh Traveloka, seperti e-money, kartu kredit dan debit.

PayLater sendiri merupakan hasil kerja sama Traveloka dengan strartup P2P lending Danamas yang merupakan mitra dari penyalur pinjaman dana.

Sebelum Danamas, Traveloka juga sudah bekerja sama dengan uang saku yaitu mitra yang menyelenggarakan e-money dan keduanya masih bagian dari Mas Group.

Proses Perolehan dan Pembayaran Dana Pay Later Traveloka

Untuk bisa mendapatkan fasilitas pinjaman PayLater kamu tidak bisa begitu saja mendapatkannya ya, ada beberapa proses yang harus dilewati melalui aplikasi versi terbaru.

Sementara untuk nominal dana yang nantinya akan diperoleh pengguna antara 2 sampai 10 juta rupiah untuk pembelian produk khusus di Traveloka, seperti tiket kereta api, tiket atraksi, tiket pesawat, dan juga pemesanan kamar hotel.

Para pengguna cukup memberikan syarat pinjaman yaitu KTP dan dokumen pelengkap seperti KK, BPJS, SIM atau NPWP. Selain itu juga pengguna akan dibatasi usianya dari 21 sampai 55 tahun.

Terdapat beberapa proses pengisian data yang akan dilakukan, dari mulai pengisian identitas pribadi, pekerjaan, serta nomor telepon saudara yang tidak serumah.

Pihak PayLater akan menelepon saudara yang tidak serumah untuk mengkonfirmasi data pribadi dan pinjaman yang kamu ajukan.

Bila semua proses sudah komplit, pihak Danamas akan menjamin bahwa proses pengajuan PayLater hanya dalam waktu 1 jam sudah ada keputusannya.

Bila pengajuan diterima, kamu bisa membayar tagihan sebulan kemudian tanpa bunga. Atau kamu bisa mencicil selama 2-12 bulan dengan bunga cicilan tertentu.

Bila kamu sudah berhasil melunasi cicilannya, maka skor kamu bisa naik dan dengan mudah mengajukan pinjaman di lain hari.

Pros

Pembuatan PayLater tentunya akan memberikan beberapa keuntungan untuk para penggunanya, diantaranya seperti:

1. Pembayaran yang fleksibel

Ketika kamu berhasil mendapatkan dana pinjaman lewat PayLater proses pembayarannya bisa kamu lakukan fleksibel nantinya. Dengan jangka waktu 1 sampai 12 bulan. Kamu bisa membayar tagihan 1 bulan kemudian, tanpa ada biaya bunga. Sedang untuk pembayaran dengan cara mencicil, kamu bisa mencicil selama 2, 3, 6 atau 12 bulan. Selama masa promo, untuk cicilan 2-3 bulan tidak dikenakan biaya bunga.

2. Traveling bisa lebih cepat

Dengan pinjaman dana di awal, kamu bisa menggunakannya untuk traveling dengan lebih cepat. Maksudnya, kamu tidak perlu menunda dalam waktu yang cukup lama untuk menabung. Dengan mudah kamu bisa traveling kapan saja asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan PayLaternya.

3. Sudah terdaftar dan diawasi OJK langsung

Tidak sedikit loh, perusahaan yang mengiming-ngimingi pinjaman malah berakhir penumpukan bunga dan penagihan bak rentenir. Kalau dengan PayLater kamu bisa terhindar dari hal-hal mengerikan seperti itu. PayLater sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Fitur ini juga hadir dengan menawarkan berbagai macam opsi pembayaran baru tanpa adanya biaya tersembunyi serta menawarkan beragam pilihan rencana juga angsuran.

4. Bisa mengajukan pinjaman kembali dengan angka yang lebih tinggi

Menjadi pengguna yang baik dan mematuhi aturan yang berlaku tidak ada salahnya. Kamu hanya perlu melunasi pinjaman sebelumnya dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian jika kamu ingin meminjam dana lagi, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya bahkan bila ingin mengajukan jumlah lebih tinggi juga bisa. Selain data, rekam jejak pembayaranmu juga sangat penting untuk bisa menjadi bahan pertimbangan.

5. Pinjam kapan saja

Proses peminjaman yang ingin kamu ajukan juga tidak terbatas oleh waktu. Kamu boleh mengajukannya kapan saja asalkan semua persyaratan seperti data-data sudah kamu siapkan untuk diunggah saat proses pengajuannya.

6. Pinjaman cepat cairnya

Kapan lagi bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu 1 jam langsung cair? PayLater bisa menjadi solusi kamu saat benar-benar ingin travelling. Lakukan saja proses pengajuannya dengan benar tanpa ada kesalahan maka semua bisa di atasi hanya dalam waktu 1 jam. Enak kan?

Cons

Selain keunggulan di atas, tentu saja ada kekurangan dari program ini. Beberapa kekurangannya antara lain:

1. Apakah ada garansi harga?

Bila aplikasi ditolak, apakah harga tiket masih sama seperti saat awal pengajuan? Misal kita dapat tiket pesawat di angka Rp 500.000,-, kemudian sejam kemudian aplikasi ditolak. Karena ditolak, kita mau bayar secara cash, apakah harga tiket pesawatnya masih Rp 500.000,- atau sudah naik?

2. Verifikasi Hanya Pada Jam Kerja

Bagaimana bila mau beli tiket mendadak di luar hari kerja atau di hari libur, sedang kita tidak punya uang cash & butuh tiket hari itu juga?

Atau bila kita booking kamar hotel di hari sabtu, sedang verifikasi di hari senin, apakah kamar hotel tersebut masih tersedia dengan harga yang sama?

3. Bunga Cicilan yang Besar

Dalam masa promo, bunga cicilan untuk 6 bulan lebih dari 2% per bulan. Berarti total bunga yang harus dibayar untuk pinjaman 6 bulan lebih dari 12%.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang traveloka paylater (pinjaman dari traveloka), semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Mau Traveling Murah? Berikut Tips dan Triknya
Tip Penggunaan Kartu Kredit Saat Travelling Ke Luar Negeri
Ini Dia Tips Cara Menghemat Ongkos Traveling
Apa itu Prepaid Travel Card? Ini Penjelasannya!
Perhitungan THR Karyawan (Tunjangan Hari Raya)
Apa itu Kebijakan Quantitative Tightening (QT)?
Cara Kerja Penjahat ATM Skimmer
Perbedaan Kebijakan Fiskal vs Kebijakan Moneter
Mengenal Hirarki Kebutuhan Dalam Piramida Maslow
Trend Cord Cutting TV Kabel di Indonesia


Bagikan Ke Teman Anda