Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa Kelebihan KTA?

Kebutuhan hidup seringkali mengundang banyak orang untuk melakukan pinjaman atau kredit. Hal ini telah menjadi sesuatu yang biasa terjadi. Pinjaman dan kredit seringkali sangat membantu dalam membantu memenuhi kebutuhan. Ada banyak sekali layanan pinjaman yang tersedia, diantara jenis tersebut kredit tanpa agunan dikenal sebagai salah satu jenis yang cukup fenomenal dan banyak dipilih.

Sudahkah anda mengenal kredit tanpa agunan? Saat ini kredit tanpa agunan menjadi salah satu solusi yang bisa anda gunakan untuk menangani masalah keuangan. Melalui KTA anda tidak perlu kebingungan mengenai jaminan karena kredit tanpa agunan tidak mengharuskan anda untuk melampirkan jaminan. Pinjaman dengan model KTA memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan model lainnya. Kira-kira apa lagi kelebihan dari KTA? Coba simak informasi berikut:

  • Tidak Membutuhkan Jaminan

Penjelasan diatas telah menyebutkan bahwa kredit tanpa agunan tidak membutuhkan jaminan. Ini adalah kelebihan utama dari KTA. Berbeda dengan kredit multiguna yang mengharuskan debitur melampirkan jaminan, kredit tanpa agunan bisa membantu mengatasi masalah ini. Jika anda terkendala masalah jaminan, KTA bisa menjadi pintu keluar dari masalah yang anda hadapi. Bank tetap melakukan analisis untuk meminimalkan resiko terjadinya kredit macet. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal mulai dari slip gaji hingga payroll nasabah. Ketika terjadi kredit macet, bank tidak berwenang untuk menyita aset anda. Masalah ini biasanya dilaporan kepada Bank Indonesia untuk diproses dan dievaluasi. KTA memang tidak membutuhkan jaminan aset, namun anda perlu membayar cicilan tepat waktu untuk bisa bekerja sama kembali dengan pihak bank dilain waktu.

  • Proses yang Cepat

Kredit tanpa agunan atau KTA dikenal memiliki proses yang cepat. Kredit tanpa agunan dikenal dengan prosedurnya yang cepat. Disamping itu prosedurnya cukup mudah untuk anda jalani. Dana dari kredit tanpa agunan juga cepat cair. Dana tersebut bahkan bisa cair hanya dalam waktu dua hingga 3 hari saja. Hal ini membuat KTA sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan yang darurat atau bersifat mendesak. Ini terjadi karena debitur tidak melampirkan jaminan atau agunan sehingga proses bisa menjadi lebih singkat. Kredit yang mensyaratkan jaminan biasanya membutuhkan survey, evaluasi aset dan lainnya sehingga proses yang dibutuhkan juga lebih lama. Jika anda membutuhkan dana yang mendesak, KTA bisa menjadi salah satu pilihan yang patut anda pertimbangkan, namun jangan lupa untuk memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

  • Syarat Mudah

KTA tidak hanya dikenal dengan proses pencairan dana yang cepat. Syarat yang anda butuhkan untuk kredit tanpa agunan juga cukup mudah dan berbeda dengan syarat pengajuan kredit multiguna. Anda tidak dipusingkan dengan jaminan, sehingga jika anda tidak memiliki benda yang bisa dijadikan jaminan, anda tetap dapat mengajukan kredit tanpa augunan. Dokumen yang biasanya dibutuhkan adalah fotokopi kartu tanda penduduk dan kartu keluarga. Anda mungkin juga dimintai catatan pembayaran kartu kredit dari bulan terakhir. Anda juga perlu mengisi formulir yang disediakan oleh pihak bank. Syarat tersebut tentu sangat mudah dan tidak merepotkan untuk dipenuhi terlebih dengan prosesnya yang cepat. Syarat lain dari pengajuan KTA yang mungkin anda temukan adalah usia dari calon debitur di atas 21 tahun dan memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Bank tertentu juga mensyaratkan calon debitur harus menerima gaji dari rekening bank tersebut.

  • Mudah Ditemukan

Jika anda mulai tertarik dengan kredit tanpa agunan, anda bisa mulai mencari informasi mengenai kredit ini dari berbagai bank. Anda akan sangat mudah menemukan produk ini. Hampir semua bank menyediakan kredit tanpa agunan untuk anda. Pangsa pasar dari kredit tanpa agunan relatif tinggi sehingga pemasaran produk ini cukup gencar dilakukan. Anda bisa melakukan perbandingan beberapa lembaga keuangan dengan sangat mudah sehingga bisa segera menemukan produk KTA yang paling sesuai dengan anda.

  • Sesuai untuk Berbagai Tujuan

Kelebihan dari kredit tanpa agunan selanjutnya adalah dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Anda bebas menggunakan dana dari kredit tanpa agunan untuk berbagai keperluan. Anda bahkan bisa menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif, meski begitu sebaiknya anda tetap menggunakan dana dalam batas yang semestinya. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal tertentu untuk menghindari resiko kredit macet.

  • Angsuran Tetap

Kredit tanpa agunan merupakan salah satu produk yang menawarkan angsuran bersifat tetap. Hal ini sangat sesuai bagi debitur dengan penghasilan bersifat tetap. Kredit tanpa agunan sangat sesuai bagi karyawan karena beban yang bersifat tetap. Disamping itu, kredit tanpa agunan akan sangat sesuai bagi anda yang memiliki kartu kredit. Sangat mudah memperoleh kredit tanpa agunan bagi anda yang telah memiliki kartu kredit. KTA biasanya menawarkan angsuran tetap dengan bunga hingga setengah dari yang ditawarkan kartu kredit.

Itulah beberapa kelebihan dari KTA (kredit tanpa agunan). Apakah anda tertarik dengan produk ini?

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang beberapa kelebihan kredit tanpa agunan (KTA), semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi dan BNI Cerdas
Cara Apply KTA Secara Online
Tips Reschedule Kredit Macet KTA
Modus Penipuan KTA dan Tips Menghadapinya
Cara Melunasi Tunggakan KTA
Apa Beda KTA vs Kartu Kredit?
Menggunakan KTA untuk Biaya Mudik?
Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Menunggak KTA
KTA untuk Biaya Pernikahan?
Baguskah KTA untuk Modal Awal Usaha?


Bagikan Ke Teman Anda