Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Menjadi Orang yang Penting?

Anda pernah punya pertanyaan seperti judul di atas? Boleh jadi ada banyak orang yang memiliki pertanyaan serupa. Dan repotnya mereka tidak tahu harus melakukan apa agar bisa menjadi orang penting.

Well, kalau begitu Anda berada di tempat yang tepat. Karena di sini memang akan dibahas bagaimana bisa menjadi orang yang penting. Terutama dalam hidup dan kehidupan Anda.

Pada dasarnya, seseorang bisa menjadi penting karena ada kehadiran orang lain. Karena seseorang akan dianggap penting oleh orang lain, bukan dirinya sendiri. Apakah dia penting bagi saya? Itulah yang akan muncul di pikiran orang lain. Bukan Anda yang bertanya, “Apakah saya penting untuk diri saya sendiri?”

Namun demikian, untuk bisa dianggap penting oleh orang lain, Anda harus memiliki skill dan performa yang bagus. Pengalaman yang Anda punyai, kapabilitas, dan kapasitas yang terkait langsung di lingkungan menjadi modal untuk bisa menjadi sosok penting. Tanpa itu semua, rasanya sulit untuk bisa menjadi orang penting.

Memang semua hal tersebut bersifat internal, atau berada dalam diri Anda sepenuhnya. Tapi Anda tidak mungkin bisa menjadi penting ketika Anda sendiri tidak punya nilai yang kuat terhadap kemampuan dan kapasitas dalam sebuah bidang.

Kemudian baru mulai melangkah ke tahap berikutnya, apa yang bisa Anda bantu dengan kemampuan Anda? Bagaimana Anda bisa membuat orang lain lebih bahagia? Apakah Anda bisa membuat sebuah perbedaan?

Itu merupakan pertanyaan yang akan muncul di benak orang lain untuk menilai seberapa penting diri Anda di mata mereka. Kemampuan dan kelebihan yang Anda miliki belum menjadi sesuatu yang penting hingga orang lain merasakan manfaatnya dan kemudian memberi penilaian.

Ingat, nilai kepentingan seseorang hanya bisa diberikan oleh orang lain yang melihat dan merasakan langsung apa yang telah Anda dilakukan. Apakah kemampuan dan pengalaman Anda bisa memberi manfaat bagi lingkungan sekitar, atau hanya menambah masalah menjadi lebih pelik?

Jadi, jika memang Anda ingin menjadi seseorang yang penting, maka pastikan diri Anda bisa memberi manfaat bagi orang banyak. Mulailah dari satu orang, lalu menjadi dua orang, tiga orang, dan seterusnya. Semakin banyak orang yang Anda bantu dalam menjalani hidup mereka, maka akan semakin besar nilai kepentingan Anda di mata mereka.

Karena itu, untuk menjadi orang yang punya nilai penting di mata orang lain, Anda harus memilih sebuah profesi yang memang menyediakan ruang untuk menjadi pribadi yang dibutuhkan orang lain. Profesi tersebut akan memberi pelayanan yang memang akan menempatkan Anda menjadi sosok penting dalam kehidupan orang lain.

Namun, Anda tetap harus bijak memilih profesi yang banyak tersedia saat ini. Industri seperti apa yang bisa Anda masuki dan akan memberi manfaat bagi banyak orang. Pilih profesi yang memang sesuai dengan hati nurani Anda. Sehingga Anda akan melakukannya dengan penuh kerelaan dan kebahagiaan.

Profesi seperti perawat, dokter, bahkan petugas kebersihan pun akan punya nilai kepentingan yang sama di masyarakat. Tanpa kehadiran dokter, mereka yang sakit akan mengalami kesulitan. Begitu pula ketika petugas kebersihan tidak bisa bekerja karena berbagai alasan, mereka baru terasa kepentingannya. Karena saat itu tingkat kebutuhan akan keberadaan mereka bagi orang lain sangat besar.

Jadi jangan pernah menilai rendah sebuah pekerjaan kotor sekalipun. Ketika keberadaannya dibutuhkan oleh lingkungan, maka dia sudah memiliki nilai kepentingan yang tingi di mata orang lain.

Nah, agar Anda bisa segera menjadi orang penting, dapatkan pekerjaan yang memang sangat dibutuhkan keberadaannya di tengah masyarakat. Seorang sukarelawan memang tidak akan menjadi penting di sebuah kompleks perumahan elite yang punya kondisi sosial ekonominya tinggi.

Tapi seorang sukarelawan akan sangat dibutuhkan di daerah-daerah pemukiman padat yang masyarakatnya mayoritas berpenghasilan rendah. Mereka akan dibutuhkan untuk mengajarkan baca tulis kepada anak-anak yang kurang mampu. Mereka akan dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan ekonomi pas-pasan sehingga bisa mendapat masa depan yang lebih baik.

Selain itu, untuk bisa menjadi orang yang punya nilai penting di mata orang lain juga bisa dilakukan dalam keseharian hidup Anda. Tidak melulu harus punya satu profesi yang memang dibutuhkan banyak orang.

Lakukanlah banyak kebaikan dalam keseharian Anda. Lakukan kebaikan ini setiap saat, setiap hari, setiap ada kesempatan. Dari sekadar membereskan lingkungan yang kotor, selalu hadir saat ada kerja bakti, atau ikut menjaga keamanan lingkungan dengan suka rela.

Dan jangan berharap mendapat imbalan dari setiap kebaikan yang Anda lakukan. Karena ini akan mengurangi nilai kepentingan dari kebaikan-kebaikan yang telah Anda lakukan tersebut.

Tidak butuh satu profesi tertentu agar Anda dianggap penting. Tapi cukup dengan melakukan banyak hal positif di lingkungan sekitar Anda. Saat Anda melakukannya dengan konsisten, maka mereka pun akan menilai Anda merupakan sosok penting yang bisa diandalkan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang menjadi orang yang penting, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Orang Seperti Apa yang Seharusnya Tidak Menjadi Enterpreneur
Bagaimana Menjadi Orang yang Rajin dan Tidak Menunda Pekerjaan?
Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan? Ini Tipnya!
Sebagian Besar Orang Sebenarnya Bangkrut! Mengapa?
Bagaimana Menjadi Orang di Atas Rata-rata? Ini Tipnya!
Kamu Mau Menjadi Orang yang Smart? Ini Tip agar Kamu Lebih Pintar!
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018
Perhitungan THR Karyawan (Tunjangan Hari Raya)
Apa itu Kebijakan Quantitative Tightening (QT)?
Cara Kerja Penjahat ATM Skimmer


Bagikan Ke Teman Anda