Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Restoran Buffet (All You Can Eat) Mendapatkan Untung?

Menjadi pertanyaan besar dari masyarakat awam, bagaimana restoran Buffet (all you can eat) bisa mendapat untung? Padahal para konsumen yang datang ke Restoran ini adalah orang–orang yang sudah mempersiapkan untuk makan sebanyak–banyaknya.

Memang secara kasat mata, kita tidak melihat restoran all you can eat memiliki untung. Namun sekali lagi, tidak mungkin ada orang membuka sebuah restoran hanya untuk iseng dan tidak mencari untung. Pasti ada satu dua celah yang menjadi jalan untuk mendapatkan penghasilan dari pengunjung.

Pada artikel kali ini, kami akan sedikit membahas tentang bagaimana restoran buffet bisa mendapatkan untung? Sedangkan mereka yang datang pasti sudah menyediakan kapasitas perut sekosong mungkin agar dapat menampung sebanyak mungkin makanan dari restoran tersebut.

Berikut merupakan beberapa alasan dan cara mereka mendapatkan untung:

1. Prinsip Seseorang Memiliki Batas

Prinsip ini bisa menjadi salah satu acuan bagaimana seseorang membuka restoran buffet. Memang orang yang datang akan makan dengan banyak, lahap dan menghabiskan makanan dengan jumlah tertentu.

Namun perlu diingat, seseorang itu memiliki batas kelaparan dan batas kenyangnya. Mungkin mereka akan makan banyak, tetapi tetap saja, makannya terbatas.

Tentunya dengan mempertimbangkan bahwa setiap orang memiliki batas, restoran bisa mengambil untung dari situ.

2. Prinsip Rata-rata, Ketika Setiap Orang Memiliki Kapasitas Makan Yang Berbeda

Kapasitas makan setiap jenis kelamin berbeda. Seorang laki–laki mampu memakan 6 buah donat dalam sekali makan. Namun, hal tersebut berbeda dengan perempuan yang hanya bisa memakan 2–3  potong donat dalam sekali makan. Restoran buffet akan menggambil rata–rata orang makan dengan mematok seharga kapasitas tersebut.

Sebelum dibukanya restoran buffet, pasti ada survei yang di lakukan oleh owner restoran tersebut. Kemungkinan besar mereka sudah melakukan percobaan dengan berbagai tipe orang.

Percobaan tersebut untuk mengetahui berapa kapasitas perut setiap orang. Misalnya, dengan mengambil 10 orang menjadi sampel untuk diambil rata–rata porsi makan mereka. Tentunya sampel dipilih berdasar bentuk tubuh yang berbeda dan usia yang berbeda.

Dari percobaan tersebut bisa diperoleh rata-rata kapasitas perut berdasar usia, jenis kelamin, dll. Dari rata-rata ini bisa ditentukan harga masuk restoran.

3. Memberikan Minuman Soda Dan Manis Lebih Banyak

Minuman soda dan minuman manis menjadi hal yang wajib kita lihat di restoran buffet. Konsep ini menjadi acuan para owner restoran untuk mencari untung.

Menurut sebuah studi, seseorang akan merasa lebih kenyang ketika mereka memakan sesuatu yang manis. Rasa kenyang tersebut berasal dari naiknya gula darah.

Ketika seseorang memakan atau meminum sesuatu yang manis, gula darah akan naik. Sinyal gula darah naik akan diproses oleh otak. Kemudian otak akan mengirimkan sinyal kenyang yang membuat seseorang tidak berselera lagi makan.

4. Beberapa Restoran All You Can Eat, Akan Ada Sup, dan Minuman Tanda Selamat Datang Di Meja Makan Anda

Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan untung. Hanya bermodal sup dan minuman manis, mereka akan mendapatkan untung dengan membuat kita kenyang lebih awal.

Makin banyak carian yang terisi sebelum makan, maka makin sedikit porsi yang akan kita makan, karena perut kita sudah terisi dengan cairan–cairan tersebut.

Karena pengunjung restoran kenyang lebih awal, maka porsi makan mereka jadi lebih sedikit.

5. Harga Lebih Tinggi Dari Menu Yang Termahal Di Atas Meja Anda

Jika seorang owner memperkirakan rata–rata manusia bisa menghabiskan 2 kotak besar salmon sashimi, maka harga tersebut yang menjadi patokannya.

Misalnya di restoran tersebut makanan yang paling mahal adalah salmon sashimi. Tanpa memakan makanan lainnya, seseorang bisa memakan dua kotak besar salmon sashimi sekali datang.

Misal harga 1 kotak salmon shasimi adalah 100.000, maka harga yang di target dan akan diambil adalah 200.000 keatas.

Pengunjung restoran pasti akan makan salmon sashimi dengan menu lainnya. Setelah mereka makan beraneka ragam menu, harganya pasti lebih murah daripada mereka hanya makan salmon sashimi saja.

6. Orang-orang Vegetarian

Vegetarian merupakan salah satu ladang keuntungan dari restoran buffet. Mereka hanya akan memakan sayur dan buah–buahan, yang harganya lebih murah daripada daging-dagingan.

Walapun vegetarian tidak memakan daging, namun biaya masuk ke restoran buffet sama dengan pengunjung lainnya. Biaya masuk tetap, tetapi makanan yang dimakan murah, tentu saja restoran akan untung.

7. Es Krim Dan Makanan Penutup

Masih berhubungan dengan yang manis-manis, restoran buffet pasti menyediakan makanan penutup seperti puding, es krim, buah-buahan, dll.

Tentu saja makanan penutup manis ini membuat perut pengunjung menjadi kenyang lebih awal. Kalau sudah kenyang pengunjung sudah tidak berselera lagi mengambil makanan yang berat.

Kadang makanan penutup ini sengaja diletakkan di dekat tempat duduk pengunjung. Akibatnya pengunjung lebih mudah untuk mengambil makanan penutup, dan kenyang lebih awal.

8. Membedakan Harga Untuk Manula dan Anak-Anak

Pengunjung restoran buffet biasanya satu keluarga. Dalam satu keluarga ada saja yang membawa anak-anak atau membawa orang tua mereka yang sudah lanjut umurnya.

Anak-anak dan manula ini akan diberikan harga yang lebih murah. Harga untuk anak-anak dan manula mungkin didiskon sampai 30-40%. Dengan potongan harga ini, tentunya akan semakin menarik pengunjung untuk makan di restoran tersebut.

Apakah restoran rugi dengan diskon tersebut?

Tentu saja tidak. Anak-anak kapasitas perutnya terbatas, makanan yang mereka makan tentu saja lebih sedikit dari orang dewasa. Mungkin mereka hanya akan makan sepiring makanan berat dan semangkok es krim.

Sedang para manula yang sudah lanjut usia, tentunya akan menghindari makanan yang berlemak dan berkolesterol. Mereka akan lebih memilih makanan sehat seperti buah dan sayur. Restoran untung karena buah dan sayur harganya lebih murah daripada daging-dagingan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara restoran Buffet (All You Can Eat) mendapatkan untung, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Mengapa Sisa Makanan di Retoran Dibuang? Mengapa Tidak Disumbangkan?
Tip Makan Buffet (All You Can Eat) Agar Tidak Rugi
Tipe Orang yang Akan Gagal Mengelola Uang
Skill Keuangan yang Harus Diajarkan Ke Anak
Contoh Keputusan Finansial yang Buruk
Mengapa Orang Yahudi Sukses?
Jangan Beli Mainan Anak-anak Seperti Ini
Kesalahan dalam Membeli Mobil
Jangan Menyewakan Rumah kepada Orang Seperti Ini
Skill Penting Wajib Dikuasai agar Sukses


Bagikan Ke Teman Anda