Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana untuk Menjadi Kaya?

Banyak dari manusia di dunia ini terobsesi untuk menjadi kaya. Kaya dalam konteks ini pastinya adalah kaya dengan memiliki banyak harta, uang dan kehormatan. Terlalu banyak orang yang memiliki pandangan untuk menjadi kaya, namun tidak semua memiliki nasib yang sama untuk menggapainya.

Kaya merupakan salah satu nilai yang relatif dan tidak memiliki takaran hal yang pasti. Ada yang memiliki pandangan menjadi orang menengah ke atas (Dalam finansial) itu sudah menjadi kaya atau memiliki uang yang cukup.

Ada beberapa hal yang perlu di ketahui mengenai definisi kaya;

Uang Tidak Dapat Membeli Kebahagiaan

Istilah kaya tidak dapat hanya di definisikan sebagai kekayaan harta.

Banyak hal yang membuat kita menjadi seseorang yang kaya, contohnya adalah memiliki kesehatan yang baik (Bagi orang yang sakit, mereka akan merasa kita adalah orang yang beruntung), pekerjaan yang sesuai hobi (bagi orang yang tertekan pada pekerjaan mereka, ini adalah hal beruntung jika kita memilikinya).

Menjadi kaya secara material, tidak selalu membuat orang bahagia dalam kehidupan mereka. Ada beberapa kasus di dunia ini dimana mereka memiliki harta yang banyak namun stress dan mengalami komplikasi penyakit. Apakah harta tersebut menjadi berharga? Atau mungkin seseorang yang bergelimang harta, namun tidak memiliki keluarga, apakah harta begitu sangat penting?

Dalam konteks ini kita akan membahas beberapa cara untuk menjadi kaya, berikut caranya;

  • Lihat Minat dan Bakat Anda

Kembangkan setiap bakat yang anda miliki dalam hidup anda dengan maksimal. Setiap orang memiliki bakat yang bermacam – macam, cari bakat anda dan kelebihan anda, asah hal itu sampai menjadi hal yang sangat menguntungkan. Tujuan anda untuk mengasah bakat ini adalah untuk pekerjaan sesuai bidang anda.

Jika anda memiliki pekerjaan yang sesuai dengan bidang, maka uang akan datang, lebih dari pada itu, anda juga akan mendapatkan kebahagiaan dari pekerjaan anda, tidak akan merasa menjadi seorang yang tertekan.

Mengembangkan bakat anda dengan maksimal, ambil 1 bakat dan tekuni hingga menjadi sangat profesional dalam bidang tersebut.

Sama seperti seorang atlet, bisa jadi bakat tersebut muncul ketika mereka duduk pada bangku Sekolah Dasar dengan cara unik, menyukai pelajaran olahraga. Namun ketika anda menekuni hingga mengikuti kejuaraan Internasional, maka secara tidak langsung anda akan mendapatkan uang dari kemenangan kejuaraan tersebut. Maka jadilah profesional dari satu bidang tersebut.

  • Lakukan Gaya Lama, Bekerja dan Menabung

Cara ini adalah cara yang paling manjur untuk setiap orang apalagi anak muda untuk menjadi lebih baik. Hanya melibatkan niat bekerja dan menabung, simpel bukan?

Ini adalah cara lama yang semua orang sudah mengetahuinya, namun memang ini adalah hal yang sangat relevan bagi setiap manusia dan paling manjur. Bahkan dari beberapa kesaksian orang kaya yang tercatat pada buku The Millionaire Next Door mengatakan, kekayaan mereka datang perlahan, mereka hanya rajin mengumpulkan uang melalui kerja dan pastinya tabungan.

  • Hidup Sederhana dengan Menggunakan Uang Sendiri

Banyak orang yang ingin hidup mewah bak orang kaya, namun semua harta tersebut adalah hasil dari kredir dan menghabiskan banyak untuk bunga dari pinjaman mereka. Cara menjadi kaya selanjutnya adalah hidup dengan uang sendiri.

Kebanyakan jutawan memiliki rumah simpel yang mereka beli dengan uang tunai, bukan membeli dengan kredit. Sebab, kredit akan menambah hutang anda, maka setiap penghasilan yang anda dapatkan bukan 100% milik anda, karena ada uang orang lain di dalam pendapatan anda tersebut. Berbeda dengan tiap orang yang membayar secara tunai, setiap pendapatan mereka adalah 100% milik mereka.

Intinya adalah lebih baik menabung dari pada meminjam uang.

  • Pensiun dengan Kaya dan Berlimpah dengan Berinvestasi

Untuk setiap anak muda, mungkin ini adalah hal yang paling menjadi tujuan pencapaian mereka, namun harus menghabiskan waktu hidup anda.

Namun untuk mendapatkan hidup dengan masa tua yang berlimpah, tidak bisa kehidupan anda hanya menunggu uang datang. Anda harus mengusahakannya!

Menurut beberapa perusahaan besar, makin tua anda bekerja, maka makin sedikit waktu anda untuk mendapatkan uang banyak, Atur gaji yang anda terima dan sisihkan untuk ber investasi. Mungkin anda tidak akan terbiasa pada awalnya, namun untuk jangka panjang anda memiliki standart hidup yang lebih tinggi.

Penghasilan anda juga akan naik ketika investasi anda tersebut berhasil. Dan sama saja anda mendapatkan kenaikan gaji dari keuntungan tersebut bukan?

Selama 20 hingga 30 tahun masa yang akan datang, pendapatan yang telah anda investkan juga akan kembali dan bertumbuh berkali lipat dari jumlah semula yang anda investasikan.

Ketika anda pensiun, anda juga dapat menarik investasi anda dengan jumlah tinggi dan bebas pajak (Karena adanya peraturan mengenai bebas pajak untuk setiap orang pensiun). Dari sini anda dapat menikmati masa pensiun anda dengan berlimpah.

Demikian merupakan beberapa penjelasan bagaimana anda menjadi kaya. Jangan mendefinisikan kaya hanya sekedar harta, namun nikmatilah.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara untuk menjadi kaya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



4 Tip Keuangan Untuk Keluarga Baru
Kebutuhan yang Seharusnya Harganya Tidak Sampai 1 Juta
Cara Mempersiapkan Tabungan Darurat Buat Yang Punya Utang
Evaluasi Kesehatan Keuangan Anda? Ini Dia Caranya!
Kenali Ciri-ciri Investasi Bodong!
Cegah Belanja Impulsif dengan Cara Ini!
Cara Orang Kaya Tetap Kaya
Perencanaan Keuangan untuk yang Baru Saja Menikah
Tip Mengelola Keuangan untuk yang Punya Anak Kembar
Sehatkah Keuangan Anda? Ukur dengan 8 Cara Berikut Ini


Bagikan Ke Teman Anda