Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Booking Hotel Murah? Ini ‘Hotel Hack’ dari Sudut Pandang Pekerja Hotel

Mungkin Anda tidak memahami dan penasaran maksud dari hotel hack yang tertera pada judul artikel ini. Arti dari hotel hack disini bukanlah melakukan hack terhadap sistem keamanan hotel ataupun sejenisnya.

Namun maksudnya adalah tip-tip rahasia untuk mendapatkan fasilitas dan booking kamar dengan harga murah, dari sudut pandang pekerja hotel. Para pekerja hotel menuturkan bahwa sebetulnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat melakukan hotel hack. Pekerja hotel yang setiap saat tinggal di hotel, tentu tahu bagaimana mendapatkan berbagai fasilitas murah di hotel.

Oleh karena itu, berikut ini akan dipaparkan beberapa cara melakukan hotel hack menurut pendapat para pekerja hotel dalam bentuk poin-poin.

1. Hindari Pemesanan Online

Ketika Anda melakukan pemesanan hotel, maka hal tersebut akan menjadi kontak pertama dengan departemen reservasi. Berbicaralah dengan ramah kepada mereka. Tanyakan nama karyawan hotel yang sedang berbicara dengan Anda agar bisa lebih akrab. Kemudian ceritakan bahwa Anda melihat harga online untuk sewa sebuah kamar sekitar 2 juta rupiah per malam.

Setelah itu, barulah Anda menanyakan diskon yang dapat diberikan oleh karyawan hotel. Dengan cara ini, peluang Anda sangat besar untuk mendapatkan diskon.

Jika Anda melakukan pemesanan secara online, hotel akan membayar komisi untuk layanan online. Karena tidak ada komisi untuk layanan online, anda masih bisa bernego dengan dengan karyawan hotel untuk mendapatkan diskon.

2. Bersikaplah Ramah kepada Para Karyawan Hotel

Sikap sopan dan ramah harus selalu diterapkan ketika Anda berhadapan dengan orang lain, termasuk kepada karyawan hotel. Anda akan mendapatkan pelayanan yang baik jika bersikap demikian. Banyak karyawan hotel yang kerap kali mendapat perlakuan tidak baik dari para pelanggannya, sehingga mereka akan merasa senang jika mendapatkan tamu hotel yang bersikap ramah. Mulailah dengan mencoba memanggil nama mereka. Lalu sapalah para karyawan hotel dengan ramah ketika Anda bertemu atau berpapasan.

Apabila sikap keramahtamahan Anda telah berhasil memikat mereka, maka bukanlah hal yang mustahil untuk bisa mendapatkan berbagai fasilitas dan layanan yang menarik. Anda mungkin akan mendapatkan layanan telepon secara gratis, keterlambatan check-out tanpa tambahan biaya apa pun, upgrade kamar secara gratis dan lain sebagainya. Intinya, jika Anda bersikap baik dan ramah kepada para karyawan hotel maka Anda akan diistimewakan

3. Beritahukan Bahwa Anda Sedang Mengadakan Momen Spesial

Pekerja hotel akan memberikan fasilitas dan layanan terbaiknya dalam membantu tamu yang sedang mengadakan momen spesial di hotel tersebut. Ada rasa kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi mereka jika berhasil membantu tamu dalam mempersiapkan momen spesial. Selain itu, para karyawan hotel juga merasa senang jika tempat kerja mereka menjadi lokasi untuk merayakan sebuah momen spesial dan berbagi kebahagiaan.

Anda dapat mengatakan kepada pihak hotel bahwa Anda sedang merayakan hari ulang tahun pernikahan atau pun sedang berbulan madu. Maka dengan begitu, mereka akan memberikan berbagai fasilitas tambahan dalam rangka mendukung berlangsungnya momen spesial Anda. Bagi pihak hotel, kebahagiaan dan kepuasan para pelanggan terhadap layanan yang diberikan merupakan suatu hal yang terpenting.

4. Rutin Menginap di Hotel yang Sama

Tamu yang rutin menginap tentu akan memberi kesan tersendiri bagi pihak hotel. Mereka akan memberi berbagai fasilitas dan layanan menari bagi pelanggan setia. Tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan memberikan suatu bonus kepada Anda. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang menginap di hotel dalam jangka waktu lama.

Pihak hotel akan menilai bahwa Anda memiliki loyalitas yang tinggi terhadap hotel mereka jika Anda menginap dalam waktu yang lama. Dengan begitu para pekerja hotel akan lebih mudah dalam mengingat Anda. Terlebih lagi jika Anda juga memperlakukan para pekerja hotel dengan sangat baik, maka mereka akan melayani Anda dengan senang hati.

5. Menyampaikan Keluhan dengan Baik dan Sopan

Jika Anda merasa ada sesuatu yang mengganggu kenyamanan selama menginap d hotel, maka sampaikanlah hal tersebut kepada pihak hotel dengan baik dan sopan. Jangan berkata kasar atau menggunakan nada tinggi kepada mereka. Tetaplah perhatikan etika dan tata krama saat Anda berbicara dengan pihak hotel. Mereka akan menghargai dan merespon keluhan Anda jika penyampaiannya dilakukan dengan baik.

Tidak ada seorang pun yang merasa senang jika diperlakukan dengan kasar. Hal tersebut juga berlaku kepada para pekerja hotel. Mereka akan membenci tamu yang memberi perlakuan tidak baik. Apabila hal itu terjadi, maka jangan terlalu berharap untuk mendapatkan pelayanan tambahan yang menarik.

Demikianlah penjelasan mengenai hotel hack dari sudut pandang pekerja hotel. Ketika para pekerja hotel ditanya mengenai hotel hack, mereka menuturkan beberapa pendapatnya. Akhirnya diperoleh beberapa kesimpulan mengenai fakta seputar hotel hack.

Setidaknya ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh para tamu agar mendapatkan berbagai fasilitas tambahan dan layanan yang menarik. Dimana hal tersebut dapat Anda peroleh jika berhasil mendapatkan tempat di hati para pekerja hotel.

Intinya perlakukanlah orang lain, seperti anda ingin diperlakukan. Tentunya bila ingin mendapat pelayanan lebih dari hotel, maka perlakukan pekerja hotel dengan lebih baik.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang booking hotel murah dan hotel hack dari sudut pandang pekerja hotel, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apakah Airbnb Bakal Menjadi Ancaman bagi Hotel?
Bagaimana Mendapat Pelayanan Lebih di Hotel
Seberapa Amankah Booking di Airbnb?
Mengapa Perempuan Mudah Terjebak Utang Kartu Kredit?
Financial Planning Before Disaster (Persiapan Finansial Sebelum Bencana)
Bagaimana Menggunakan ATM dengan Aman?
Sisi Buruk Kerja di Perusahaan Startup
Bagaimana Bersenang-Senang Sekeluarga dengan Murah?
Mengapa Financial Management (Manajemen Keuangan) Harus Diajarkan di Sekolah
Empat Tahap Pertumbuhan Bisnis


Bagikan Ke Teman Anda