Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Isi Google Wallet Tanpa Kartu Kredit

Di zaman yang serbadigital ini, cara pembayaran pun kian lama kian meninggalkan penggunaan uang tunai. Google sebagai perusahaan besar di dunia digital pun sudah paham akan kebutuhan ini. Salah satunya dengan menyediakan aplikasi dompet digital bernama Google Wallet.

Laiknya dompet dalam arti sebenarnya, Google Wallet merupakan aplikasi buatan Google yang punya fungsi sama dengan dompet. Bisa menyimpan uang, bisa menerima uang, dan bahkan bisa mengirim uang. Anda bisa melakukan pembayaran dalam bentuk uang virtual saat berbelanja secara online.

Tidak hanya itu, Google Wallet pun berfungsi sebagai pencatat semua transaksi keuangan kita. Seperti bukti transaksi, struk pembelanjaan, bahkan sampai boarding pass, tiket, bonus poin transaksi akan tersimpan dengan baik di dalam aplikasi ini.

Sistem yang dikembangkan Google Wallet tak beda jauh dengan layanan uang virtual lainnya seperti Paypal atau Payoneer. Sama-sama menjadi sarana pembayaran dan penerimaan uang dalam setiap transaksi online yang dilakukan pemilik akun.

Google Wallet mampu membuat semua akun di banyak Bank dikumpulkan menjadi satu. Karena Anda bisa memasukkan semua nomor rekening yang dimiliki ke dalam database Google Wallet. Semua data yang Anda simpan terjamin keamanannya karena akan dienskripsi dan disimpan dalam server dengan pengamanan berlapis.

Sayangnya, layanan Google Wallet belum bisa dinikmati oleh kita yang tinggal di Indonesia. Saat ini Google Wallet baru tersedia oleh mereka yang tinggal di Amerika Serikat dan Inggris.

Tapi tenang, bagi Anda yang tinggal di Indonesia bisa kok ikut menikmati layanan Google Wallet. Caranya? Cukup mengganti alamat di Indonesia dengan alamat lain yang berposisi di Amerika Serikat. Masuk melalui https://payments.google.com/payments/u/0/home#settings. Selanjutnya ubah alamat dan negara yang ada di dalam daftar pilihan dan save. Namun, Anda tetap hanya bisa memasukkan akun Bank di Amerika Serikat saja.

Sekadar info, teknik penggantian alamat ini bisa dilakukan jika Anda pernah melakukan transaksi pembayaran melalui Google Play. Dalam beberapa kasus, mereka yang sama sekali tidak pernah melakukan transaksi di Google Play tidak bisa mengubah alamat dan pastinya tidak bisa menikmati layanan Google Wallet.

Google tampaknya belum melihat sisi urgent untuk memasukkan Google Wallet ke Indonesia. Karena itu untuk Anda yang ingin melakukan pembelian aplikasi berbayar atau sekadar gems di sebuah game seperti Clash of Clans bisa langsung melakukannya melalui Google Play. Akun Google Play terkoneksi otomatis dengan akun Gmail yang Anda miliki, seperti halnya Google Wallet.

Ada tiga cara yang bisa Anda gunakan untuk mengisi dana di Google Play. Ketiga cara ini sama sekali tidak menggunakan kartu kredit. Apa sajakah?

1. Google Gift Card

Bisa dibilang Google Gift Card adalah sebuah virtual voucher yang bisa dipakai untuk mengisi dana di Google Play atau membeli aplikasi secara online. Virtual voucher ini sangat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi pembelian di Google Play.

Sesuai keterangan yang dibuat Google, seluruh dana yang Anda tukarkan melalui Google Gift Card akan masuk menjadi saldo dalam akun Google Play. Cukup dengan memasukkan kode yang ada pada virtual voucher tersebut, sesuai dengan nominal yang Anda beli, maka saldo Anda pun otomatis bertambah.

Dengan dana yang Anda miliki di Google Play, Anda bisa melalukan pembelian aplikasi, e-book, film, lagu, dan tentu saja game yang sudah lama Anda incar.

Saat ini Anda tidak perlu repot untuk bisa mendapatkan Google Gift Card. Google sudah bekerja sama dengan Indomaret untuk mendistribusikan virtual voucher ini kepada masyarakat. Harganya mulai dari Rp 50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp300.000, dan Rp500.000. Tapi ingat, harga tersebut belum termasuk pajak 10%.

Jika virtual voucher sudah didapat, kemudian redeem kode yang ada pada voucher sehingga menjadi saldo di akun Google Play Anda.

2. Pulsa Pascabayar

Mengisi saldo Google Play juga bisa dilakukan dengan cara menukarkan pulsa telepon seluler Anda. Cara ini tergolong paling ringkas dan mudah. Karena cukup mengganti cara pembayaran saat akan membeli aplikasi atau game yang ada di Google Play Store.

Saat ini operator telepon seluler yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembelian melalui Google Play adalah Telkomsel, Indosat, Smartfren, dan XL/AXIS. Seperti halnya membeli Google Gift Card, Anda pun akan dikenai pajak 10 %. Selanjutnya, jumlah yang Anda belanjakan melalui Google Play akan masuk dalam tagihan telepon pascabayar Anda.

Pastikan Anda sudah memasukan nomor telepon pascabayar dengan benar. Nomor tersebut akan diverifikasi oleh Google sebelum bisa digunakan. Cara ini hanya bisa digunakan jika Anda melakukannya melalui aplikasi Google Play Store di ponsel. Tidak bisa berfungsi jika Anda membuka melalui browser ponsel atau menggunakan personal computer.

Jangan lupa, pastikan jumlah pemakaian pulsa Anda belum mencapai limit saat melakukan pembelian. Jika tidak, maka proses pembelian akan terhambat.

3. Whaff Rewards

Aplikasi Whaff Rewards cukup familiar bagi Anda yang doyan mencari “uang recehan” di internet. Kenapa recehan? Karena apa yang didapat melalui Whaff nominalnya tidak besar, hanya beberapa sen dolar Amerika dari setiap aplikasi yang dijalankan.

Untuk bisa mendapatkan beberapa dolar dalam sehari, Anda perlu rajin meng-install aplikasi yang direkomendasikan Whaff dan memainkannya sesuai waktu yang ditentukan. Dan ingat, Anda perlu konsisten dalam melakukannya untuk bisa mendapatkan jumlah uang tertentu.

Meski demikian, apa yang Anda dapat melalui Whaff bisa dimanfaatkan untuk mengisi saldo di Google Play. Setelah “tabungan” Anda di Whaff mencapai $10, bisa di-redeem untuk mengisi di Google Play atau Google Wallet. Dari ketiga cara mengisi saldo tersebut, mana yang akan Anda pilih?

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara isi Google Wallet tanpa Kartu Kredit, semoga bermanfaat.



Kartu Debit vs Kartu Kredit, Kapan Sebaiknya Menggunakan
Kartu Kredit dengan Fasilitas Lounge di Bandara Soekarno Hatta
Apakah Orang Pajak Mengintip Data Kartu Kredit?
Modus-Modus Penipuan Kartu Kredit
Apa Untung Rugi Memakai Kartu Kredit? Ini Dia Penjelasannya!
Tips Pintar Pelunasan Kartu Kredit
Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijaksana
Perbedaan Kartu Kredit Visa, Mastercard, Amex, dan Discover Card
Kerugian Gesek Tunai (GesTun) Kartu Kredit
Cashback Kartu Kredit? Benarkah Menguntungkan Si Pemakainya?


Bagikan Ke Teman Anda