Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Membuat Kartu Kredit Secara Online

#membuat kartu kredit secara online #tip kartu kredit

Seiring dengan perkembangan jaman, perkembangan teknologi informasi pun semakin melesat dan mempermudah berbagai aspek kehidupan kita. Salah satu aspek yang tersentuh kemajuan teknologi informasi adalah kemudahan dalam melakukan proses pendaftaran produk perbankan yang kini bisa dilakukan secara online, seperti mengajukan pembuatan kartu kredit. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas mengenai tips dan hal-hal yang perlu diketahui saat hendak melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit secara online.

Mengapa Membuat Kartu Kredit Online?

Saat hendak membuat pengajuan untuk kartu kredit, Anda memiliki dua pilihan yaitu mendaftar secara offline dengan datang langsung ke bank atau mengambil cara yang tersentuh kemajuan teknologi yaitu melalui internet. Mendaftar dengan datang langsung ke bank mungkin bukan hal baru lagi dan sudah familiar dilakukan oleh masyarakat kita, namun bagaimana dengan mendaftar online? Berikut adalah beberapa alasan mengapa pengajuan pembuatan kartu kredit secara online dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda.

  • Mudah dan Simpel

Mengajukan pembuatan kartu kredit secara online sangat mudah dan simpel, dimana Anda hanya perlu duduk beberapa saat di depan layar komputer atau laptop. Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank dan mengantri dengan banyak orang yang juga berniat membuat kartu kredit. Petunjuk yang ada di website bank terkait juga sudah dibuat dengan jelas dan teratur, sehingga memudahkan Anda dalam proses pendaftaran. Jika Anda masih menemui kendala dalam melakukan pengajuan secara online, Anda dapat menghubungi customer center yang membantu dan memberikan solusi untuk Anda.

  • Hemat Waktu

Kartu kredit kini merupakan hal yang memiliki peranan cukup penting dalam kehidupan manusia, karena dapat digunakan sebagai alat pembayaran serta berbagai keuntungan lainnya. Namun tentu akan sangat menyulitkan jika kita butuh memiliki kartu kredit namun tidak punya waktu untuk datang ke bank dan mengajukan pembuatan kartu tersebut. Maka, melakukan pendaftaran secara online adalah solusi yang sangat tepat, dimana Anda hanya membutuhkan waktu yang jauh lebih singkat dibanding datang langsung ke bank.

  • Aman

Keamanan data pribadi yang dimasukkan dalam proses pendaftaran mungkin menjadi salah satu bahan pertimbangan besar untuk melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit secara online. Mengenai hal ini, Anda dapat mendaftar langsung di website resmi bank terkait yang hendak dituju untuk membuat kartu kredit. Selain itu, Anda juga dapat mendaftar melalui website-website yang bekerja sama langsung dengan bank dan meneruskan data Anda kepada bank yang bersangkutan. Untuk hal keamanan, Anda dapat menilainya dengan mengecek dari aspek identitas situs, sambungan, serta riwayat kunjungan.

Data yang Perlu Disiapkan

Sebelum melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit online, pastikan Anda sudah mempersiapkan dokumen-dokumen penting yang akan diminta sebagai bagian dari syarat pendaftaran. Selain mengisi data diri dalam formulir online, Anda perlu meng-upload dokumen-dokumen tersebut yang sudah di-scan sebelumnya. Pada dasarnya, hampir semua bank mensyaratkan tiga jenis data ini dalam proses pengajuan pembuatan kartu kredit, yaitu:

  • Data Pribadi dan Kontak

Data paling mendasar yang akan Anda masukkan dalam proses pengajuan pembuatan kartu kredit online adalah data pribadi, mencakup kontak yang dapat dihubungi. Data pribadi berisi data-data mendasar mengenai diri Anda yang biasa ada dalam formulir pendaftaran, seperti nama, alamat, pekerjaan, dan lain sebagainya. Sedangkan kontak yang bisa dihubungi biasanya meliputi kontak Anda pribadi, kontak tempat Anda bekerja, serta kontak kerabat atau saudara yang dapat dihubungi.

  • Bukti Identitas Diri

Sebagian besar, bank mensyaratkan calon pemilik kartu kredit berada di rentang usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Bukti identitas diri yang perlu Anda persiapkan paling utama tentunya KTP, dan ada beberapa bank yang membolehkan WNA mendaftar dengan melampirkan paspor serta KITAS. Anda juga perlu mempersiapkan dokumen lain seperti NPWP, fotokopi kartu kredit bank lain, SK Pegawai bagi Anda yang berstatus sebagai PNS, atau surat keterangan profesi bagi Anda yang memiliki profesi seperti dokter.

  • Bukti Penghasilan

Bank memiliki persyaratan mengenai pendapatan minimum untuk dapat mengajukan pembuatan kartu kredit, dan syarat tersebut dapat beragam tergantung dengan jenis kartu yang akan Anda pilih. Dokumen yang perlu Anda siapkan sebagai bukti penghasilan yang paling utama adalah slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Jika Anda bukan berstatus sebagai pegawai, Anda dapat melampirkan fotokopi rekening tabungan atau rekening koran Anda beberapa periode terakhir, biasanya sekitar 3 bulan hingga 2 tahun terakhir.

Demikianlah pembahasan mengenai hal-hal yang perlu diketahui sebelum melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit secara online, meliputi mengapa memilih pendaftaran online hingga data apa saja yang perlu dipersiapkan. Melakukan pengajuan kartu kredit online adalah salah satu kemudahan yang diberikan pihak bank dan kemajuan teknologi kepada kita sebagai nasabah, tentunya dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan berbagai aspek dengan teliti. Selamat mengajukan pembuatan kartu kredit secara online!

Artikel Terkait

Demikian artikel tentang hal-hal yang perlu diketahui saat hendak melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit secara online, semoga bermanfaat.



Kartu Kredit Gaya Hidup atau Kebutuhan Hidup?
Terlilit Hutang Kartu Kredit? Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasinya!
Tip Cara Mendapatkan Kartu Kredit Dengan Mudah
Tip Agar Bebas Bunga Setelah Belanja Pakai Kartu Kredit
Nasabah Sakit dan Tagihan Datang Terus, Apa yang Harus Dilakukan?
Yang Harus Dilakukan Ketika Kartu Kredit Dibobol!
Cara Reschedule Pembayaran Kartu Kredit
Kartu Kredit di-Decline, Apa Sebabnya?
Apa Itu BCA CARD? Apa Beda BCA Card dengan VISA atau Mastercard?
Yang Harus Dilakukan Ketika Terlambat Bayar Kartu Kredit


Bagikan Ke Teman Anda