Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Pasang Iklan di Facebook tanpa Kartu Kredit

#tanpa kartu kredit

Merupakan rahasia umum kalau perkembangan media sosial menjadi sangat sporadis selama beberapa dekade belakangan ini. Hampir semua aktivitas manusia direkam dan dilakukan di media sosial, termasuk aktivitas perdagangan di berbagai sosial media yang ada.

Aktivitas perdagangan tidak hanya mengenai transaksi jual-beli barang atau jasa, namun juga berkaitan erat dengan periklanan. Iklan adalah yang membuat roda perdagangan berjalan aktif, dan semakin banyak mengiklankan berarti eksposur pedagang yang semakin tinggi di kalangan calon pembeli.

Salah satu cara memobilisasi barang atau jasa di media sosial adalah dengan beriklan di Facebook, salah satu kanal media sosial terpopuler di kalangan orang Indonesia.

Bagi pedagang yang tidak memiliki kartu kredit, mungkin akan merasa apes karena untuk memajang iklan di Facebook seringkali butuh kartu kredit. Namun, kenyataannya tidaklah demikian, karena masih ada cara beriklan di Facebook tanpa harus menggunakan kartu kredit. Ini dia cara-caranya:

1. Membayar Iklan Menggunakan Transfer Bank Dan Dompet Online DOKU

Ingat, Facebook merupakan salah satu raksasa media sosial dengan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Karena cakupannya itu, tidak mungkin Facebook hanya menyediakan satu metode pembayaran, yakni kartu kredit saja, untuk mengijinkan penggunanya membayar fasilitas-fasilitas tertentu dari Facebook.

Demikian pula dengan pedagang sebagai pengguna Facebook yang ingin mengiklankan produk barang atau jasanya. Tidak harus menggunakan kartu kredit, namun bisa juga dengan metode konvensional seperti transfer bank.

Menurut informasi pembayaran yang tertera di Facebook, bank yang digunakan Facebook untuk menerima transfer adalah Bank Permata. Adapun untuk dapat melakukan transfer, pedagang harus terlebih dahulu membuat akun DOKU, sebuah dompet virtual asli buatan Indonesia, karena menu transfer bank di Facebook akan di-redirect ke Doku Wallet sebelum dapat benar-benar mentransfer budget iklan ke Bank Permata.

Jadi DOKU akan membuat virtual account di Bank Permata. Kemudian kita tinggal mentransfer sejumlah uang ke nomor virtual account tersebut. Dan tunggu beberapa saat, uang tersebut telah masuk ke kredit iklan di facebook.

Perlu diingat, saat melakukan cara alternatif dalam membayar iklan ini, kita tidak lagi dapat menggunakan cara pembayaran yang lain. Selain itu, akan lebih baik apabila hal ini diikuti dengan memiliki fanpage terlebih dahulu sehingga aktivitas perdagangan akan lebih terpercaya di mata Facebook.

2. Meminta Bantuan Pihak Ketiga Untuk Memasang Iklan Di Facebook

Pihak ketiga dapat merupakan orang dekat, seperti teman atau kerabat, atau berupa ahli, seperti tim marketing media sosial. Dengan cara ini, Anda tidak perlu memiliki kartu kredit ataupun pengalaman beriklan di Facebook, karena itu semua telah ada yang menanganinya.

Kita tinggal membayar pihak ketiga tersebut sejumlah uang, nantinya mereka akan membantu pengiklanan.

Cara ini juga merupakan senjata ampuh saat Anda sedang berada di negara-negara tertentu yang memblokir akses Facebook, seperti Republik Rakyat Tiongkok. Dijamin, penjualan barang atau jasa di Facebook akan tetap meningkat tanpa harus terlebih dahulu memiliki kartu kredit.

Agar lebih budget-friendly, alangkah baiknya jika Anda memilih pihak ketiga yang men-charge biaya iklan Facebook sesuai dengan anggaran belanja yang telah Anda rencanakan atau tetapkan. Selain itu, pilihlah orang-orang yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya untuk melakukan kegiatan pemasangan iklan di Facebook tanpa kartu kredit.

3. Beriklan Lewat Membuat Profil Facebook Alternatif

Ini adalah salah satu cara yang paling ekonomis yang dapat Anda, para pedagang yang tidak memiliki kartu kredit, tempuh untuk mengiklankan barang atau jasa Anda. Bagaimanapun juga, membuat profil Facebook itu 100% gratis tanpa kartu kredit, dan Anda dapat membuat profil ini berapapun jumlah yang Anda mau.

Untuk dapat terlihat profesional, saat membuat profil Facebook hendaknya memilih nama dan foto yang benar-benar relevan dengan jenis usaha yang hendak diiklankan. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan foto-foto yang menunjukkan kalau jasa atau barang yang Anda perdagangkan dan iklankan di Facebook memang benar-benar terpercaya.

Mengenai masalah menambah teman (add friends), sebaiknya hindari meng-add friend secara masal, khususnya apabila Anda adalah pedagang yang baru berkecimpung di dunia periklanan sosial media. Mulailah dari orang-orang terdekat Anda, seperti teman-teman yang sudah dekat. Anda juga dapat me-like fanpage-fanpage yang terkait dengan industri yang Anda tekuni agar profil terlihat ramai, dapat belajar banyak hal dari industri yang sudah berhasil, sambil tetap terlihat profesional.

4. Membuat Fanpage Facebook

Cara ini dapat ditempuh secara terpisah maupun digabung dengan poin cara pertama membuat profil Facebook alternatif untuk meningkatkan ekspos sebagai pedagang. Kebanyakan pedagang barang atau jasa akan membuat fanpage Facebook sebagai titik awal periklanan mereka tanpa kartu kredit, dan pembuatan fanpage ini juga gratis tanpa harus memiliki kartu kredit.

Perlakuan fanpage ini sedikit berbeda dengan membuat profil Facebook baru di poin pertama. Kalau dalam membuat profil kita tidak dapat sembarangan meng-add orang, justru dalam fanpage, kita wajib meng-add calon pelanggan secara masal.Selanjutnya, kita mengisi konten fanpage dengan bahasa-bahasa yang unik dan menarik, sehingga pelanggan dan calon pelanggan tidak bosan dengan barang atau jasa yang kita perdagangkan.

Langkah berikutnya yang tidak kalah penting adalah pemasaran atau iklan Facebook dari “mulut-ke-mulut”, di mana kita harus dapat menggaet pelanggan untuk bersama-sama mempromosikan barang atau jasa dalam komentar atau posting status Facebook. Melakukan sebar like juga merupakan taktik jitu beriklan di Facebook tanpa harus mengeluarkan detil kartu kredit.

Demikianlah keempat cara yang dapat Anda, para pedagang, tempuh untuk memasang iklan di Facebook tanpa kartu kredit. Terbukti, ‘kan, kalau beriklan di Facebook itu tidak hanya cost-effective, namun juga disertai dengan pilihan-pilihan yang fleksibel untuk menguatkan presence para pedagang?

Artikel Terkait

Demikianlah tip iklan di facebook tanpa kartu kredit, semoga berguna bagi kita semua.



Cara Kredit Tanpa Kartu Kredit? Inilah Caranya!
Booking Hotel Tanpa Kartu Kredit
Cara Kredit Handphone Tanpa Kartu Kredit
Cara Belanja Kredit Tanpa Kartu Kredit
Transaksi dengan VCC (Virtual Credit Card) dan VCN (Virtual Credit Number)
Cara Kredit di Lazada
Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit
Cara Kredit di Bukalapak.com
Cara Kredit di Tokopedia
Perbedaan Tax Avoidance dengan Tax Evasion


Bagikan Ke Teman Anda