Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Citibank Ready Kredit: Fasilitas Kredit Semudah Gesek Kartu Kredit di ATM

#citybank ready kredit #tip KTA

Bagaimana rasanya jika anda bisa mendapatkan pinjaman kapan saja semudah anda mengambil uang di ATM pada kartu kredit anda? Tanpa harus mengumpulkan banyak berkas, tanpa agunan, dan tanpa birokrasi yang menghabiskan waktu berhari-hari? Terdengar too good to be true, namun layanan ini memang benar ada di Indonesia. Adalah Citibank yang menyediakan layanan kredit tanpa agunan tersebut dengan nama Citibank Ready Kredit (CRK) yang telah diluncurkan sejak tahun 2012.

Cara kerja Citibank Ready sangat praktis dan mudah. Yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan diri sebagai nasabah pinjaman Citibank, mendapatkan kartu CRK yang dapat anda gunakan untuk menarik pinjaman berupa uang tunai pada ATM terdekat, dan anda sudah bisa mendapatkan pinjaman yang anda butuhkan kapan saja dan dimana saja. Anda bahkan juga bisa melakukan transfer uang dengan kartu tersebut. Bagaimana? Sangat menarik bukan?

Cara Mendaftar

Untuk mendapatkan layanan kreditĀ  dari Citibank ini, terlebih dahulu anda harus mendaftar sebagai nasabah pinjaman Citibank dengan syarat-syarat sebagai berikut :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia antara umur 21 Tahun hingga 65 Tahun
  3. Penghasilan minimum per tahun sebesar Rp.60.000.000 atau Rp.5.000.000/bulan
  4. Mengisi aplikasi permohonan dengan lengkap dan dikembalikan dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut :
  • KTP/Paspor
  • Kartu Kredit dengan minimal limit Rp.10 juta
  • Slip gaji carbonize tipe A atau B atau gaji elektronik atau rekening bank tiga bulan terakhir dan SPT
  • NPWP

Citibank memang membuat persyaratan yang cukup mudah untuk anda menjadi nasabah pinjamannya. Lalu bagaimana jika anda sudah memenuhi semua persyaratan namun tidak memiliki kartu kredit?

Jangan khawatir karena anda tetap bisa mendapatkan jenis pinjaman ini, namun limitnya dibatasi. Untuk Karyawan, limit pinjaman dibatasi hingga Rp.100 juta. Sedangkan professional dan swasta limit pinjaman dibatasi hingga Rp.50 juta.

Apa Saja Keuntungan yang Kita Dapatkan?

Keunggulan paling utama ketika anda menggunakan CRK adalah anda memiliki dana siap pakai yang tersedia kapan saja tanpa perlu pusing memikirkan agunan. Untuk apapun keperluan anda, anda bisa mengambil dana yang tersedia lewat mesin ATM Citibank, ATM BCA, ATM Bersama, atau transfer melalui ATM Citibank, ATM Bersama, Layanan CitiPhone Banking 24 Jam, dan Citibank online di www.citibank.co.id dan semuanya bebas biaya atau gratis.

Selain keunggulan tersebut, anda juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan lainnya seperti:

1. Bunga yang Rendah

Pada saat pengisian aplikasi, anda akan mendapatkan tawaran besaran bunga yang menarik ketika mengajukan fasilitas Transfer Uang atau Cicilan Tetap. Jangan lupa untuk menanyakan hal ini ketika anda mengisi aplikasi.

2. Cicilan Ringan

Anda dapat menikmati fasilitas Cicilan Tetap dengan bunga ringan.

3. Fasilitas Selamanya

Segera setelah anda melakukan pembayaran akan pinjaman anda, plafon anda akan terisi kembali secara otomatis sebesar jumlah pembayaran anda. Dan ini berlangsung selama anda menjadi nasabah dari CRK. Lebih lengkapnya dapat anda lihat pada ilustrasi berikut :

Sumber: Citibank.co.id

4. Pembayaran yang Mudah

Lupakan membayar pinjaman dengan cara yang rumit. Dengan CRK anda dapat melakukan pembayaran pinjaman anda melalui ATM Citibank, ATM BCA, Kantor Pos, atau anda Debit langsung dari rekening Citibank Anda.

5. Lembar Penagihan Elektronik

Anda juga akan tetap memegang kendali akan transaksi keuangan anda dengan perincian transaksi dan jumlah tagihan Citibank Ready Credit yang dikirimkan melalui e-mail.

Apakah Citibank Ready Kredit sama dengan KTA Pada Umumnya?

Jawabannya adalah tidak. Meskipun Citibank Ready Kredit merupakan salah satu bentuk fasilitas kredit tanpa agunan, namun CRK berbeda dengan KTA pada umumnya. Perbedaan tersebut terletak pada:

  • Biaya administrasi

Pada KTA dikenakan biaya administrasi sebesar 3% sedangkan Citibank Ready Kredit tidak dikenakan biaya administrasi.

  • Cicilan

Pada KTA terdapat cicilan tetap; sedangkan pada Citibank Redy Kredit anda diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran minimum 6% dari dana yang anda pinjam, atau cicilan tetap, atau gabungan keduanya.

  • Penggunaan

Pada KTA anda mengajukan 1x untuk 1x pinjaman; sedangkan pada Citibank Ready Kredit Plafon pinjaman dapat terisi kembali.

  • Layanan Transfer

KTA tidak memiliki layanan transfer. Sedangkan dengan Citibank Ready Kredit anda dapat melakukan gratis transfer dan tarik tunai via ATM, Citibank Online dan CitiPhone Banking 24 jam. Anda juga dapat menggunakan ATM Citibank, ATM BCA, ATM Bersama untuk melakukan transaksi ini.

  • Lembar Penagihan Bulanan

Pada KTA tidak tersedia layanan ini. Namun CRK memberi anda lembar penagihan bulanan lengkap dengan rincian transaksi sehingga anda bisa mengetahui dengan pasti kapan dan berapa nominal ketika anda melakukan transaksi.

Lebih lengkap perbedaan antara KTA biasa dan CRK dapat anda lihat pada tabel berikut:

Sumber: Citibank.co.id

Bedanya Credit Ready Citibank dengan Penggunaan Kartu Kredit

Lalu apa bedanya Kartu CRK dengan Kartu Kredit biasa? CRK Citibank dengan Kartu kredit sangat berbeda. Meskipun keduanya dapat digunakan untuk menarik dana pinjaman melalui ATM kapan saja diperlukan, namun kartu CRK bukanlah alat pembayaran yang sah seperti halnya pada kartu kredit. Sehingga, anda hanya dapat menggunakan kartu CRK untuk menarik pinjaman lewat ATM, namun tidak dapat anda gunakan untuk membayar layaknya Kartu Kredit.

Cara membedakannya mudah saja. Pada kartu kredit anda, biasanya terdapat logo Visa atau Master Card. Sedangkan pada CRK tidak terdapat logo tersebut. Sehingga CRK bukanlah alat pembayaran yang sah seperti halnya Kartu Kredit atau Kartu Debit.

Selanjutnya perbedaan antara kartu kredit dan kartu CRK dapat anda simak melalui tabel berikut :

Sumber: Citibank.co.id

Terlihat pada tabel, meskipun bunga pada CRK 39,5%/tahun lebih besar daripada bunga kartu kredit sebesar 35,4%/tahun, namun pada kartu kredit akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6% setiap anda menarik pinjaman. Sedangkan pada CRK biaya ini gratis sehingga secara total, CRK 2.7 kali lebih ringan daripada ketika anda menggunakan Kartu Kredit.

Sehingga, Citibank Ready Kredit menjadi salah satu Kredit Tanpa Agunan yang efektif bagi anda yang mendambakan pinjaman yang praktis. Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan menjadikan Citibank Ready Kredit sebagai solusi untuk kebutuhan nasabah yang dapat dipenuhi dengan cepat.

Artikel Terkait

Demikian artikel tentang kredit tanpa agunan (KTA) dari Citibank Ready Kredit (CRK), semoga bermanfaat.



Modus Penipuan KTA dan Tips Menghadapinya
Cara Melunasi Tunggakan KTA
Apa Beda KTA vs Kartu Kredit?
Karyawan Lebih Berpeluang Dapat KTA Dibanding Pengusaha, Benarkah?
KTA Menjadi Sumber Masalah Keuangan Keluarga?
Jangan Pakai KTA untuk Usaha Startup? Apakah Benar?
Tip Agar Aplikasi KTA Disetujui
Kredit Tanpa Agunan untuk Renovasi Rumah
Apa yang Terjadi Bila Menunggak KTA (Kredit Tanpa Agunan)?
Anda Butuh Uang Cepat? Pilih KTA atau Kartu Kredit?


Bagikan Ke Teman Anda