Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Dimana Jasa Pembuatan Kartu Kredit?

#jasa pembuatan Kartu Kredit #tip kartu kredit

Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, segala sesuatu serasa berjalan dengan mudah dan instan. Rasanya apa saja bisa dilakukan lewat sentuhan ujung jari kita. Mulai dari berbelanja kebutuhan secara sehari-hari, membayar tagihan bulanan, hingga memesan makanan. Anda tinggal membuka gawai yang memiliki koneksi internet dan hal-hal tersebut dapat Anda lakukan dari mana saja, termasuk dari rumah Anda tanpa harus meninggalkan kenyamanannya. Hal ini tidak terkecuali dengan pembuatan kartu kredit.

Wah, bagaimana bisa? Kini telah banyak jasa pembuatan kartu kredit yang dapat Anda temukan di internet atau juga melalui tenaga marketing bank yang biasa Anda temui di supermarket, hotel, mall, atau event tertentu. Anda tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang bank yang ingin Anda tuju bila ingin mengajukan aplikasi untuk memiliki kartu kredit, atau bila untuk sekadar mencari info mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu kredit serta biaya dan keuntungannya.

Jasa pembuatan kartu kredit secara online, misalnya, merupakan pihak ketiga yang bekerja secara mandiri dan tidak memiliki afiliasi apa pun dengan bank-bank penyedia kartu kredit. Sedangkan tenaga marketing biasanya merupakan tenaga outsourcing dari bank yang bersangkutan, yang memang direkruit untuk mencari nasabah/calon pengguna kartu kredit. Kerjasama mereka dengan bank dan kostumer adalah menyediakan informasi dan menjembatani kedua belah pihak.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa jasa ini merupakan alternatif menarik yang dapat Anda manfaatkan bila memang Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk mengurus hal seperti ini. Namun seperti layanan kebanyakan jasa seperti ini memiliki sisi baik dan buruk. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan jasa pembuatan kartu kredit ini, tapi Anda juga harus tetap berhati-hati dan menimbang risiko yang ada saat menggunakan jasa seperti ini. Berikut kami berikan poin-poin mengenai jasa pembuatan kartu kredit yang dapat Anda simak.

Kelebihan

Bila kebetulan sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan dan ada tenaga marketing yang menawarkan jasa pembuatan kartu kredit, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan jasa mereka. Hal ini tentunya menghemat waktu dan tenaga karena Anda tidak perlu menyisihkan waktu untuk pergi ke kantor cabang bank terdekat untuk mengajukan aplikasi kartu kredit.

Begitu pula dengan yang online. Anda tidak perlu antri seperti saat mengunjungi kantor cabang bank, semuanya bisa Anda kerjakan dari rumah atau kantor selama memiliki perangkat yang memadai dan semua syarat Anda telah terpenuhi. Cukup mengunggah/mengirim persyaratan yang diminta dan Anda tinggal menunggu proses selanjutnya.

Kekurangan dan Tips

Keamanan jasa pembuatan seperti ini sebenarnya bagaikan sebilah pedang bermata ganda. Misalnya melalui tenaga marketing, Anda akan menyerahkan data-data pribadi Anda dan mempercayakannya pada mereka. Bila ternyata tenaga marketing bank adalah orang yang nakal, data-data Anda dapat disalahgunakan. Untuk berjaga-jaga apakah kedua jasa tersebut aman atau tidak, Anda bisa lakukan hal-hal berikut ini:

  • Jangan mudah tergiur dengan jasa yang ditawarkan melalui portal web jual-beli, yaitu iklan jasa pembuatan kartu kredit tanpa syarat, tanpa perlu menyerahkan slip gaji, proses kilat, dll. Bijaklah dalam menyeleksi jasa seperti ini karena Anda nantinya akan menyerahkan data-data pribadi Anda pada mereka bila akan menggunakan jasa mereka dalam pembuatan kartu kredit.
  • Cek apakah situs penyedia jasa pembuatan kartu kredit online memiliki ‘http://’ di awal alamatnya. Bila sudah, berarti mereka telah menggunakan Secure Socket Layer (SSL) yang merupakan teknologi keamanan standar yang digunakan sebuah situs untuk menjaga data pengunjung situsnya.
  • Situs penyedia jasa seperti itu umumnya akan membawa Anda pada halaman resmi situs bank yang ingin Anda ajukan penawaran kartu kreditnya. Bila situs penyedia jasa mengajukan syarat yang mencurigakan, semisal mengharuskan Anda untuk memberi mereka uang dalam jumlah tertentu tanpa rincian kegunaan pembayaran tersebut, lebih baik hindari. Hal ini juga berlaku pada tenaga marketing bank. Bila mereka meminta biaya/upah pengurusan kartu kredit, Anda patut mencurigainya.
  • Jangan silau akan janji tenaga marketing bahwa aplikasi Anda sudah pasti akan diterima dan cepat di-approve. Keputusan tersebut jelas bukan di tangan mereka, melainkan bergantung pada analis kredit bank tersebut. Sehingga bila tenaga marketing mulai berkata muluk-muluk soal proses pembuatan kartu kredit, Anda harus menyalakan tanda waspada di benak Anda.

Hati-hati Akan Phishing and Scam

Anda juga perlu tahu bahwa ada pula yang menawarkan jasa pembuatan kartu kredit melalui telepon dengan mengaku dari badan/bank tertentu. Teknik ini marak terjadi dan Anda harus waspada dengannya karena penawaran seperti ini hampir selalu merupakan phishing, yaitu usaha untuk mengambil data pribadi Anda untuk disalahgunakan. Biasanya penelepon akan mengiming-imingi Anda untuk membuatkan kartu kredit dengan cara yang mudah dan waktu yang singkat, ditambah dengan embel-embel program khusus. Berhati-hatilah dengan modus yang satu ini karena pihak bank tidak pernah meminta data pribadi Anda bila tidak bertatap muka langsung dengan Anda. Bila menerima tawaran seperti ini, jangan mudah tergiur. Konfirmasikan pada bank yang mengaku menawarkan pembuatan kartu kredit tersebut bila Anda tidak yakin.

Demikian informasi mengenai jasa pembuatan kartu kredit yang dapat kami berikan pada Anda. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan bahan pertimbangan bila Anda memang tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan kartu kredit.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang jasa pembuatan Kartu Kredit, semoga bermanfaat.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kesalahan, kredit konsumsi, kredit tanpa agunan, menabung, menghitung, orang kaya, Redenominasi, rugi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.