Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ide Bisnis Aneh tapi Untung Besar? Terbukti Lho!

#aneh #bisnis #untung besar

Sebagaimana kesuksesan, keberuntungan ada kalanya datang paling akhir, pada saat kita tak mengharapkan keberuntungan itu sama sekali; hanya berharap tidak merugi. Tapi, di perekonomian selalu ada tangan tersembunyi yang mampu membalik kondisi yang tadinya tidak menguntungkan menjadi situasi yang sangat menyenangkan, membebaskan dan memungkinkan kita hidup mewah.

Situasi semacam ini marak ditemui di tengah geliat bisnis. Kesuksesan di dunia bisnis selalu membutuhkan waktu lama untuk hadir dan menetapkan rumahnya. Mengapa demikian? Itu tak lain karena bisnis menuntut sadarnya pasar terhadap produk dan jasa kita. Akan tetapi, jika kita berani mengambil segmen pasar tertentu yang sangat spesifik, maka kemungkinan Anda untuk sukses semakin tinggi. Dan, untuk mendapatkan pasar yang spesifik tersebut maka Anda harus menempuh pendekatan yang sepenuhnya unik dan tidak sama dengan yang lain, terutama kompetitor dari produk sejenis.

Cara pandang semacam ini telah ditempuh oleh sejumlah perusahaan yang benar-benar menggunakan pendekatan sangat kreatif dalam menjaring konsumen. Pun produknya yang sangat unik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumennya. Apa saja bisnis yang tadinya terasa aneh, tapi justru meraup untung besar? Berikut disajikan contohnya.

Rent the Chicken

Anda bisa saja menyewa kamar, mobil, buku dan berbagai macam peralatan tukang. Tapi, kira-kira siapa di dunia ini yang bakal menyewa seekor ayam? Eit, jangan salah. Ternyata benar-benar ada, lho, orang yang mau dan mencari rental ayam ini. Dan, nama perusahaannya pun diberi nama ‘Rent the Chicken’.

Ide ‘Rent the Chicken’ ini diawali oleh hasrat untuk memenuhi keinginan orang akan sumber makanan organik dan yang lebih sehat lagi. Dengan telur yang berasal dari ayam yang Anda sewakan, maka bisa dipastikan kalau omelet yang dimasak di dapur ini bebas dari flu burung. Untuk harga sewa dari 400 dolar AS hingga 600 dolar AS, maka sang penyewa bisa menghasilkan telur seberat 2-4 kg. Tak hanyaitu, ‘Rent the Chicken’ bahkan memberikan peralatan yang dibutuhkan mulai dari wadah makanan dan air, panduan untuk merawat ayam, hingga pasokan makanan ayam.

Hangover Helpers

Hanya ada dua tipe tukang bersih-bersih di dunia ini yang masuk ke dalam daftar ini. Satunya adalah untuk mereka yang mabuk, dan yang lainnya untuk keperluan yang lebih suram lagi. Nah, Hangover Helpers, membantu membersihan segala bentuk kekacauan yang terjadi setelah pesta usai dimana semua orang terlampau teler untuk membersihkan rumah. Gak sekedar membersihkan, Hangover Helpers membawa serta Gatorade untuk diminum dan sarapan untuk siapapun yang ada di rumah. Setelah itu, merekapun langsung membersihkan setiap jengkal tanah rumah itu sehingga rumah yang tadinya berantakan menjadi bersih dan rapi kembali. Selain Hangover Helpers ada juga Crime Scene Cleaners yang membersihkan segala bentuk kotoran yang disebabkan kematian, kecelakaan hingga kontaminasi bahan berbahaya. Kedua perusahaan ini bertanggung jawab membersihkan ketika sang pemilik rumah atau mereka yang ada di rumah itu terlampau mabuk untuk membersihkannya.

CitiKitty

Tidak hanya pria dan wanita yang harus hidup mewah di kota. Binatang piaraan mereka pun harus juga bergaya hidup mewah. Dan, itu bisa diwujudkan oleh layanan yang diberikan oleh CitiKitty. Perusahaan ini menyediakan perangkat untuk membantu Anda melatih kucing Anda menggunakan toilet mangkuk. Dari sekian produk yang mereka tawarkan salah satunya adalah kotak pembuangan yang menempel pada toilet tersebut. Jadi, apa yang perlu dilakukan oleh pengguna jasa CitiKitty adalah mengikuti berbagai instruksi sehingga nantinya kucing klien bisa melakukan sendiri buang hajat mereka tanpa bantuan kotak pembuangan. Dengan cara ini kucing klien jauh lebih sehat dan bisa menikmati hidup di kota dengan cara yang lebih ‘bermartabat’.

Honey tap

Cedar dan Stuart Anderson punya ide brilian. Dengan menggunakan sebuah peralatan kecil yang diubah menjadi wadah untuk mengumpulkan madu. Ini membuat pengumpulan madu menjadi lebih cepat dari biasanya. Ini merupakan contoh dimana sebuah penemuan sederhana bisa menjadi bisnis yang mendatangkan untung dalam waktu singkat. Hanya menunggu 24 jam Honey Tap langsung menuai keuntungan sebesar 1,7 juta dolar AS. Bapak dan anak ini pun langsung menjadi jutawan dalam semalam.

Wuvit

Terkadang ide paling keren berasal dari maksud hati yang paling murni. Wuvit hanyalah seorang ibu rumah tangga yang ingin membuat hadiah lucu untuk anak-anaknya. Hadiah ini bentuknya berupa bantal. Tapi, bantal-bantal ini haruslah spesial. Ia pun mempunyai ide dimana dengan menaruh sejumlah biji-bijian di dalamnya kemudian menjahitnya akan membuat bantal itu lebih empuk dan nyaman untuk dijadikan sandaran kepala siapapun. Suatu hari ada sepasang suami istri temannya menghubunginya. Dari mereka ia pun mendapat ide untuk menjadikan apa yang dibuat untuk anaknya itu sebagai lahan bisnis. Ia pun mendapat untung. Dan, uniknya, sewaktu ia menjalani ini semua tak pernah terlintas sedikitpun dalam benaknya bahwa ia bakal mendulang uang jutaan dolar dari bisnis bantal!

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang ide bisnis aneh tapi untung Besar, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Inilah Hal-hal yang Menyebabkan Bisnis Gagal dalam 5 Tahun
Saran-saran dalam Berbisnis
6 Fakta Bisnis Orang Jepang
Anak Mau Punya Skill Bisnis? Ini Tip Buat Orangtua!
Pelajari Tip-tip Ini Agar Bisnis Baru Anda Berhasil!
Kamar Mau Disewakan di Airbnb? Ini Tip Memulai Bisnis Airbnb!
Ini Dia 7 Kebiasaan Agar Bisnis Anda Sukses
Apa Itu Study Kelayakan Bisnis?
Inilah Kesalahan yang Bisa Mematikan Bisnis Anda
5 Rahasia untuk Memulai Bisnis


Bagikan Ke Teman Anda