Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Inilah 12 Ciri-ciri Orang yang Akan Kaya di Masa Depan. Apakah Anda Memilikinya?

Menjadi kaya sudah pasti menyenangkan, karena tidak ditampik salah satu sumber ketenangan adalah kemampuan untuk membiayai kehidupan anda sehari- hari. Lalu adakah ciri-ciri yang dapat kita lihat sejak dini bahwa seseorang akan menjadi orang yang kaya di masa depannya?

Jawabannya tentu saja ada. Beberapa ciri dapat menandakan bahwa seseorang tersebut akan memiliki kehidupan yang berkelimpahan harta di masa depannya. Lalu ciri-ciri yang bagaimana? Apakah anda memiliki salah satu atau keseluruhan dari ciri-ciri tersebut? Yuk kita simak!

1. Anda Tidak Tahan Melihat Uang Anda Terparkir di Bank

Jika anda memiliki ciri ini, bisa jadi anda akan menjadi kaya di masa depan. Hal ini karena anda tahu bahwa dengan berbuat demikian, anda akan merugi. Selain uang anda akan terus berkurang karena tergerus inflasi, anda juga harus membayar sejumlah biaya Bank yang jumlahnya mungkin lebih besar dari jumlah bunga tabungan yang Bank berikan untuk anda.

Jadi ya, sebisa mungkin anda akan mengalihkan uang anda yang pasif ke bentuk investasi lainnya, karena anda tidak tahan melihatnya hanya ‘terparkir’ di rekening tabungan.

2. Anda Hobi Membaca Berita Keuangan

Semata-mata karena anda memiliki rasa penasaran yang tinggi. Berapa inflasi per bulan yang sedang berjalan? berapa bagi hasil Sukuk atau ORI yang dikeluarkan pemerintah? perusahaan mana yang sedang dan akan mengeluarkan IPO (Initial Public Offering) di bursa saham? Dan anda hobi melihat pergerakan reksadana dimana anda menanamkan uang anda.

3. Anda Memiliki Beberapa Instrumen Investasi

Tidak cukup dengan menabung, anda gatal mencoba investasi. Meski uang anda terbatas, anda akan mencoba berinvestasi mulai dari investasi ritel – dengan nilai yang terjangkau. Kemungkinan besar anda akan berfikir untuk investasi pada saham, reksadana, mengambil IPO dengan harga terjangkau, bahkan mulai memikirkan mengambil KPR untuk mengambil rumah yang nantinya dapat anda sewakan.

4. Anda Menganalisa Bisnis Pizza Hut yang Sering Anda Datangi

Tidak hanya Pizza Hut, tetapi semua restoran yang menjadi favorit anda, bahkan semua tempat favorit yang rutin anda datangi. Anda seolah penasaran ingin mengetahui berapa modal yang mereka sediakan, berapa biaya produksi yang dibutuhkan dan berapa omset mereka. Lalu anda mengira-ngira berapa keuntungan yang mereka dapatkan perharinya, apakah cukup worth it bagi mereka menjalankan usaha tersebut, dan sebagainya.

5. Anda Terobsesi dengan Aliran Uang Secara Berkesinambungan

Jika anda seorang karyawan, anda akan berusaha mencari pekerjaan sampingan, atau pasif income, agar anda mendapatkan aliran uang berkesinambungan. Anda bukan tipe yang hanya pasrah menunggu gaji hingga akhir bulan. Jika anda seorang wiraswasta, mata anda jeli melihat celah apa-apa yang dapat anda jadikan uang. Bahkan bisa jadi hobi andapun anda jadikan celah untuk mendapatkan uang.

6. Anda Cenderung Tidak Bangga Dengan Titel Pendidikan Anda

Bangga bagi Anda adalah tebalnya isi dompet, banyaknya digit di buku tabungan, dan punya banyak aset. Anda cenderung merasa biasa saja dengan titel yang anda punya atau barang-barang branded yang mampu anda beli, karena itulah kartu nama anda biasanya hanya tertulis nama, tanpa titel. Catat, sebagian besar dari Anda malah tidak suka membeli barang branded dan lebih suka untuk tampil sederhana. Anda benci pemborosan.

7. Anda Tidak suka Birokrasi yang Bertele-tele

Anda berfikir cepat, mengambil keputusan dengan cepat, bertindak cepat. Musuh anda adalah sistem birokrasi yang bertele-tele dengan hasil yang tidak memuaskan. Meskipun cepat, namun semua keputusan anda melalui analisa yang anda rasa akurat. Setelah mengambil keputusan, anda biasanya tidak pernah menyesal.

8. Anda Walk The Talk

Anda tidak suka banyak berbicara. Anda banyak bekerja. Jika Anda berbicara, Anda memang melakukan apa yang Anda bicarakan. Tidak hanya sebatas pada bualan semata.

9. Anda Suka Belajar

Agar tetap up to date dengan perubahan, calon orang-orang kaya cenderung suka belajar. Anda excited dengan hal-hal baru yang terjadi di sekeliling anda – dan berfikir apakah kesempatan baru tersebut bisa menjadi lahan baru untuk menghasilkan uang. Sehingga orang yang sangat kaya hampir tidak ada yang bodoh, kalaupun mereka tidak tamat sekolah itu karena pilihan dan bukan karena mereka bodoh. Anda juga sangat cerdas.

10. Anda Visioner

Anda bisa memperkirakan bagaimana pertumbuhan sebuah investasi dan sebuah bisnis di masa depan. Anda mengambil keputusan berdasarkan sikap visioner tersebut.

11. Pemikiran Anda Berbeda dengan Kebanyakan Orang

Ketika kebanyakan orang menghamburkan uang agar terlihat lebih gaya dan meneguhkan status sosial mereka di masyarakat, anda tidak. Ketika kebanyakan orang gila barang bermerek, anda tidak. Ketika semua orang sibuk mengupdate akun instagram hanya untuk pamer, anda tidak. Ketika banyak orang tertarik dengan bisnis yang menjanjikan hasil yang cepat, anda tidak. Anda lebih percaya kepada bisnis yang dapat anda analisa secara finansial, beserta untung ruginya.

12. Anda yakin Anda Akan Menjadi Kaya

Terakhir anda akan menjadi kaya jika anda memiliki keyakinan dengan hati bahwa anda akan menjadi kaya, karena anda merasa anda tahu caranya. Sehingga secara sadar atau tidak sadar, anda akan melakukan hal-hal yang akan berorientasi ke hasil akhir, yaitu menjadi kaya.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 12 ciri-ciri orang yang akan kaya di masa depan, semoga bermanfaat bagi anda semua.



Saya Sudah MBA tetapi Tidak Kaya?
Pentingnya Perencanan Keuangan untuk Kehidupan Masa Depan
10 Cara Agar Anda Menjadi Kaya
Apakah Mengambil MBA akan Membuat Saya Kaya?
Rahasia Memiliki Tabungan untuk Masa Depan
Kamu Tidak Akan Bisa Kaya Jika Melakukan 7 Hal Ini
Mengapa Orang Kaya Lebih Memilih Mobil Bekas?
Kalau Mau Jadi Milyader, Harus Mulai dari Mana?
Masa Depan Bitcoin: Akankah Menjadi Mata Uang Digital Tunggal?
Inilah Sebabnya Mengapa Kerja Keras Saja Tidak Menjamin Anda Pasti Kaya


Bagikan Ke Teman Anda