Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Keahlian yang Bisa Dipelajari dalam 1 Jam per Hari agar Semakin Sukses

Siapa yang tidak ingin sukses? Setiap orang di dunia ini pasti ingin sukses. Baik dalam segi pendapatan, maupun dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sebelum bisa meraih sukses, ada beberapa hal yang mesti dilakukan atau disiapkan.

Hal utama yang harus disiapkan sebelum mempelajari sesuatu dalam hidup Anda adalah mengetahui dengan pasti minat dan bakat Anda. Ini akan menjadi arahan sekaligus landasan dari hal-hal yang akan Anda pelajari nanti. Tanpa dilandasi minat atau keinginan besar, maka upaya Anda nanti hanya akan menjadi sebuah kesia-siaan.

Setelah mengetahui apa yang menjadi minat dan bakat Anda, hal yang harus disiapkan berikutnya adalah memahami cara menjual kemampuan. Ini juga akan menjadi pondasi penting saat nanti Anda sudah punya kemampuan yang dipelajari secara rutin. Bahkan, mereka yang sudah punya kemampuan tinggi dalam satu bidang pun tetap harus mempelajari cara “menjual diri” ini.

Dengan demikian, hal-hal yang Anda pelajari nanti bisa menjadi jalan untuk meraih sukses. Anda akan lebih mudah menjelaskan kepada orang lain mengenai kemampuan spesial yang dimiliki. Saat banyak orang yang percaya kepada kemampuan Anda, dan sudah terbukti nyata, kesuksesan sudah ada di depan mata.

Lalu apa yang bisa dipelajari 1 jam per hari sehingga Anda bisa semakin sukses?

Ada ratusan skill yang bisa dipelajari secara rutin dalam 1 jam sehari yang bisa membuat Anda lebih sukses. Dalam era digital dan internet ini, pekerjaan yang terkait dengan dunia teknologi dan informasi menjadi hal yang cukup menarik untuk dipelajari. Seperti pemrograman, digital marketing, multimedia design, sosial media influencer, hingga menjadi seorang youtuber.

Semua skill itu bisa dipelajari. Bahkan oleh mereka yang awam sekalipun. Tentu saja, ada tingkatan materi yang akan dipelajari nantinya. Tidak ujug-ujug sudah berada di level expert tanpa melalui tingkatan beginner.

Menariknya, semua kemampuan tersebut bisa Anda pelajari tanpa harus belajar secara formal. Anda bisa menemukan banyak buku yang berisi tutorial atau petunjuk yang terkait kemampuan tersebut. Petunjuk atau tips-tips tentang kemampuan tersebut juga bertebaran di internet yang bisa diakses dengan mudah.

Bahkan biasanya semua tutorial tersebut sudah dilengkapi latihan dan praktek. Anda cukup meluangkan waktu 1-2 jam sehari untuk mempelajari hal-hal tersebut. Bisa dilakukan sepulang kuliah atau kerja. Atau di pagi hari sebelum mulai beraktivitas.

Satu hal lain yang bisa dipelajari dalam satu jam sehari dan terkait dengan dunia internet adalah menulis. Ya, menulis pun menjadi sebuah kemampuan yang akan sangat dibutuhkan dalam dunia multimedia seperti saat ini.

Ada ribuan bahkan jutaan blog dan situs yang butuh diisi dengan tulisan, foto, dan video setiap harinya. Terutama tulisan terbaru dengan materi yang menarik bagi pembaca. Dan ini harus rutin dilakukan para pengelola agar blog atau situs mereka bisa mudah diketahui masyarakat. Setidaknya, bisa muncul di halaman-halaman awal mesin pencari Google ketika ada yang mengetikkan kata kunci yang dicari.

Dalam satu jam, setidaknya Anda bisa latihan menulis 500-1.000 kata. Jumlah ini berkisar 2-3 halaman Ms Words. Artinya dalam setahun Anda sudah mampu menghasilkan lebih dari 1.000 halaman.

Anda bisa menulis untuk mengisi blog milik pribadi atau juga menjadi penulis di blog orang lain. Bisa juga menjadi ghost writer yang menulis untuk situs atau blog tapi tanpa menyebutkan nama Anda sebagai penulisnya. Semuanya bisa Anda mulai dengan latihan 1-2 jam per harinya.

Tapi ingat, apa pun bidang yang akan Anda pelajari pastikan dilakukan secara rutin dan penuh komitmen. Anda harus mendedikasikan waktu yang terbatas tersebut untuk mempelajari dengan baik bidang yang ingin Anda kuasai. Tidak ada alasan untuk mangkir atau leha-leha jika Anda ingin meraih kesuksesan.

Karena itulah, di sinilah akan terasa pentingnya minat dan bakat yang Anda miliki. Tanpa ada dua hal tersebut Anda akan sulit mendapat motivasi. Ketika motivasi tidak dimiliki, Anda pasti kesulitan untuk mempelajari hal tersebut secara konsisten dan penuh komitmen.

Karena pasti akan ada kerja keras yang Anda lakukan setiap harinya. Selain itu, dengan waktu 1-2 jam yang Anda dedikasikan setiap harinya, artinya Anda akan butuh waktu lama untuk memahami semua yang dipelajari tersebut. Bisa butuh 6 bulan, 1 tahun, atau bahkan hingga 2 tahun. Tergantung dari materi yang dipelajari dan keseriusan Anda dalam melakukannya.

Satu hal lagi, untuk bisa konsisten dan berkomitmen penuh, Anda harus melakukannya semua aktivitas rutin tersebut dengan hati gembira. Kondisi hati yang gembira dan bahagia ketika meluangkan waktu 1 jam per hari akan memberi Anda energi lebih besar untuk menjalani semua proses tersebut. Hingga akhirnya kesuksesan pun bisa diraih.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang keahlian yang bisa dipelajari dalam 1 jam per hari agar semakin sukses, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



5 Pengusaha Mancanegara yang Sukses Setelah Umur 40 Tahun
Anda Rendah Diri, Pemalu dan Tidak Percaya Diri? Ini Triknya agar Sukses!
Ini Dia 7 Kebiasaan Agar Bisnis Anda Sukses
Softskill yang Penting Dimiliki agar Sukses
6 Skill Wajib Dimiliki Agar Sukses
Alasan Mengapa Singapura Sukses
Orang Kaya Tahu Ini, Makanya Jadi Sukses
Rahasia agar Sukses dalam Segala Hal
Ingin Sukses? Kesalahan Ini Harus Dihindari Sebelum Usia 30
Kebiasan yang Harus Dikembangkan agar Jadi Orang Sukses


Bagikan Ke Teman Anda