Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi dan BNI Cerdas

#BNI cerdas #BNI fleksi #tip KTA

Seringkali, mendapatkan pinjaman adalah satu-satunya cara bagi kita untuk bisa memenuhi kebutuhan keuangan. Mengajukan pinjaman untuk kredit tanpa agunan di bank bisa menjadi keputusan terbijak. Bank Negara Indonesia yang merupakan bank beraset terbesar keempat di Nusantara memiliki produk-produk kredit tanpa agunan untuk memudahkan nasabah yang membutuhkan dana segar dalam waktu yang cepat. Produk-produk tersebut adalah BNI Fleksi dan BNI Cerdas.

Keduanya memiliki fungsi dan detail yang berbeda. BNI Fleksi adalah produk KTA BNI yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam hidup, sedangkan BNI Cerdas diberikan khusus untuk keperluan pendidikan.  Apa saja keuntungan dan syarat-syarat kedua produk tersebut?

A. BNI Fleksi

Produk ini memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi alternatif pinjaman yang menaik.

Keuntungan-keuntungan Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi

1. Dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan

Keleluasaan dalam penggunaan adalah manfaat utama dari kredit ini. Anda bisa menggunakan pinjaman ini untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan konsumtif  seperti biaya renovasi rumah, biaya membeli kendaraan bermotor, dana pernikahan, uang sekolah anak, biaya berlibur, hingga kebutuhan perluasan atau pengembangan usaha rintisan Anda.

2. Jangka waktu pembayaran yang fleksibel

Peminjam kredit ini bisa menyesuaikan tenor dengan kemampuan cicilan bulanan sesuai pendapatannya. BNI Fleksi menawarkan tenor untuk pelunasan mulai dari satu tahun  hingga maksimal lima tahun. Sehingga, cicilan yang harus dibayar bulanan bisa semakin ringan dan tidak membebani pembiayaan bulanan debitur.

3. Dana pinjaman yang besar

BNI Fleksi mengijinkan Anda untuk mendapatkan dana mulai Rp5.000.000,  hingga sebesar Rp100.000.000 (jika tempat kerja Anda menggunakan pay roll BNI) atau Rp50.000.000 (tanpa menggunakan payroll BNI). Dengan dana sebesar ini, Anda bisa lebih leluasa memanfaatkan platform kredit sesuai kebutuhan.

4. Proses yang cepat

Salah satu manfaat KTA BNI Fleksi adalah proses pengajuan dan persetujuannya yang cepat. Anda hanya membutuhkan tiga hingga tujuh hari kerja sampai mendapatkan keputusan apakah permohonan pinjaman Anda diterima atau tidak.

5. Suku bunga yang rendah

BNI memberikan Anda kemudahan dan keringanan dengan produk BNI Fleksi lewat suku bunganya yang rendah. Semakin singkat tenor pelunasan, suku bunga yang diterapkan pun semakin rendah. Suku bunga dari pinjaman  untuk jangka waktu pelunasan satu tahun hanya sebesar 0,88%, tak peduli seberapa besar jumlah pinjamannya. Sedangkan, untuk cicilan dengan tenor terpanjang yaitu hingga lima tahun, bunganya hanya sebesar 1,04%.

Berikut detailnya:

  • Cicilan 12 bulan dengan bunga 0,88%
  • Cicilan 15 bulan hingga 24 bulan dengan bunga 0,92%
  • Cicilan 27 bulan hingga 36 bulan dengan bunga 1%
  • Cicilan 51 bulan hingga 60 bulan dengan bunga 1,04%

Biaya-biaya lain :

  • Biaya provisi 1% dari jumlah platform yang disetujui bank
  • Ongkos materai Rp6.000 saat mengajukan permohonan
  • Biaya administrasi Rp100.000 jika disetujui
  • Denda keterlambatan sebesar 2,5% dari jumlah pinjaman pokok yang tersisa. Denda ini ditambahkan pada jumlah pinjaman.
  • Biaya pelunasan lebih awal dari tenor sebesar 0,5% dari sisa pokok pinjaman

Siapa saja yang boleh mengajukan kredit tanpa agunan BNI Fleksi?

Pinjaman KTA BNI Fleksi bisa didapatkan oleh setiap warga negara Indonesia yang tinggal serta bekerja di Indonesia serta memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan untuk produk ini. Di antara syarat tersebut adalah usia antara 21-55 tahun. Pemohon kredit ini tidak boleh melebihi usia 55 tahun pada masa berakhirnya tenor. Status pemohon haruslah sebagai pegawai aktif, baik pegawai negeri, BUMN, BUMD, maupun karyawan swasta. Untuk pegawai negeri dengan usia pensiun di atas 55 tahun, jangka pelunasan bisa disesuaikan dengan masa pensiun.

Selain itu, pemohon harus memiliki pendapatan rutin minimal Rp3.000.000 setiap bulannya dengan masa kerja minimal dua tahun. Pendapatan rutin ini harus bisa dibuktikan lewat slip gaji atau bukti transaksi pemasukan lainnya.

Pemohon akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan kredit serta melengkapi dokumen-dokumen penunjang. Dokumen-dokumen tersebut di antaranya:

  • Fotokopi KTP (pemohon suami istri) dan kartu keluarga
  • Fotokopi surat nikah
  • Slip gaji
  • Surat keterangan kerja asli dari perusahaan atau instansi pemohon
  • Surat keterangan (SK) pengangkatan pegawai terakhir asli atau kartu Taspen asli untuk pegawai negeri atau ijazah terakhir asli
  • Pas foto ukuran 4×6 (pemohon suami istri)
  • Fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir dan halaman depan buku tabungan dimana tertulis nama pemohon
  • Fotokopi NPWP/SPT PPh 21
  • Fotokopi Jamsostek selama satu tahun terakhir (jika ada)
  • Fotokopi izin usaha, SIUP, izin praktek, TDP, atau yang lainnya (untuk profesional dan pengusaha)

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Anda harus memiliki catatan kredit yang baik untuk bisa mendapatkan kredit tanpa agunan ini. Keterlambatan membayar cicilan pinjaman terutama selama tiga bulan terakhir sebelum mengajukan KTA BNI Fleksi bisa mengakibatkan penolakan permohonan. Ini juga berarti bahwa Anda harus mengurusi pinjaman di bank lain dengan baik karena pihak BNI juga akan mengetahui datanya.

Jika kredibilitas nasabah baik, pihak BNI bisa jadi akan mengijinkan kredit tambahan sebelum jatuh tempo pelunasan KTA. Bahkan, ada juga kemungkinan bahwa pihak banklah yang akan memberikan penawaran kredit tambahan. Karena itu, sangat penting untuk membayar cicilan pinjaman tepat waktu dan menjaga kredit tetap bersih.

B. BNI Cerdas

Selain BNI Fleksi, BNI juga memiliki produk KTA BNI Cerdas. Namun, jika BNI Fleksi adalah jenis kredit tanpa agunan yang memiliki pemanfaatan fleksibel, BNI Cerdas diberikaan khusus untuk memenuhi biaya pendidikan. Dengan produk ini, BNI bertujuan memberikan kemudahan sehingga nasabah tak menemui kesulitan untuk membayar biaya pendidikan baik sekolah maupun sarjana dan pascasarjana.

Detail dan keuntungan BNI Cerdas

  • Para calon debitur bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp200.000.000. Jumlah ini sesuai dengan fungsi produk yang membantu biaya pendidikan yang bisa mahal.
  • Para pemohon bisa mengajukan pinjaman dengan tenor atau periode cicilan mulai dari satu tahun hingga tiga tahun. Suku bunga KTA BNI Cerdas juga menyesuaikan dengan tenornya, semakin cepat nasabah melunasi kredit ini, maka semakin kecil pula bunganya. Untuk pinjaman setahun, suku bunga BNI Cerdas dimulai dari 0.96%. Kontras, pinjaman dengan periode pelunasan terlama, yaitu mulai dari di atas 24 bulan hingga tiga tahun, bunganya sebesar 1,04%
  • Proses pengajuan kredit ini berlangsung sedikit lebih lama, hingga 14 persen.
  • Biaya administrasinya sebesar Rp100.000 dengan biaya provisi yang 1% dari jumlah pinjaman disetujui.

Syarat pinjaman tanpa agunan BNI Cerdas

BNI Cerdas tiak diperuntukkan untuk setiap orang. Salah satu syarat utama kredit ini adalah memiliki penghasilan tetap minimal Rp3.000.000 setiap bulannya.

Untuk biaya pendidikan jenjang sarjana, kredit hanya diberikan untuk memasuki universitas dalam negeri yang telah mendapatkan akreditasi dari Departemen Pendidikan Nasional dengan masa operasi tidak kurang dari tiga tahun.

Pemohon harus mengisi dokumen-dokumen persyaratan berikut:

  • Copy Kartu Tanda Penduduk pemohon suami istry
  • Copy Kartu Keluarga
  • Copy sutat nikah
  • Pas foto berukuran 4 x 6
  • Copy rekening tabungan selama tiga bulan terakhir
  • Slip gaji dan surat keterangan kerja
  • Copy akte kelahiran (jika pinjaman untuk anak kandung) atau surat adopsi (untuk anak angkat)
  • Surat Keterangan Pengangkatan pegawai atau ijazah terakhie atau Kartu Taspen, semanya asli.
  • Surat rekomendasi resmi yang berisi bukti pernyataan telah diterimanya nasabah di sekolah tertentu serta rincian biaya pendidikan yang harus dibayarkan.

Sebagai kesimpulan, baik BNI Fleksi maupun BNI Cermat memiliki kegunaan dan keunggulan masing-masing. Pelajari dengan cermat setiap persyaratan dan analisa kemampuan Anda sebelum mengajukan permohonan pinjaman.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi dan BNI Cerdas, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kesalahan, kredit konsumsi, kredit tanpa agunan, menabung, menghitung, orang kaya, Redenominasi, rugi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.