Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kredit Tanpa Agunan HSBC, Apakah Benar Menguntungkan?

#kta bank HSBC #tip KTA

Kredit tanpa agunan HSBC atau kredit tanpa jaminan dari HSBC ini bisa membantu Anda untuk mengatasi permasalahan keuangan Anda loh. Kredit tanpa agunan HSB atau nama lainnya HSBC Personal Loan ini merupakan salah satu produk pinjaman kredit dengan maksimum tenor atau jangka waktu tiga tahun.

Nilai maksimum tenor tiga tahun tersebut berlaku bagi warga negara Indonesia dengan penghasilan Rp 6.000.000. Untuk suku bunganya mencapai 14,40% – 15,60 % per tahun flat dan bisa berubah sesuai kebijakan HSBC.

Kenapa Harus Memilih Kredit Tanpa Agunan HSBC?

Alasan utama mengapa kredit tanpa agunan HSBC ini menarik dan menguntungkan adalah proses pengajuan dan persetujuannya tidak berbelit-belit. Pengajuan kredit tanpa agunan dari HSBC ini bisa cair dalam waktu sekitar 10 hari kerja atau dua minggu. Ketika permohonan sudah disetujui maka dana akan langsung dicarikan ke rekening bank Anda.

Berapa Jumlah Dana yang Bisa Anda Pinjam?

Jumlah pinjaman minimal dari kredit tanpa agunan HSBC ini adalah Rp 10.000.000. Sedangkan pinjaman maksimalnya Rp 125.000.000. Namun nilai pinjaman ini bisa sewaktu-waktu berubah sesuai kebijakan pihak bank HSBC.

Berapa Lama Jangka Waktu Pinjaman dari Kredit Tanpa Agunan HSBC Ini?

Seperti yang telah dibahas diawal, lama waktu peminjaman adalah 12 bulan hingga 36 bulan. Dan tentu saja Anda harus membayar setiap bulannya. Nah bagi Anda yang tercatat sebagai nasabah berkredibilitas baik maka bisa mengajukan tambahan pinjaman sebelum jatuh tempo.

Berapa Suku Bunga Pinjaman dari Kredit Tanpa Agunan HSBC Ini?

Untuk jangka waktu pinjaman 24 bulan maka suku bunga pinjamannya mencapai 1,25 per bulan. Sedangkan untuk jangka waktu pinjaman 36 bulan, suku bunganya adalah 1,3% per bulan.

Apa Saja Persyaratan Untuk Mengajukan Kredit Tanpa Agunan HSBC:

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan peminjaman kredit tanpa agunan HSBC, maka berikut ini adalah persyaratannya:

  1. Pemohon harus berusia antara 21-55 tahun
  2. Pemohon harus berwarga negara Indonesia atau WNI
  3. Pemohon harus memiliki NPWP
  4. Pemohon harus memiliki pendapatan minimal Rp 6.000.000 per bulannya
  5. Pemohon harus memiliki fasilitas kredit lainnya, minimal usianya di atas enam bulan
  6. Pemohon harus berdomisili di Jabodetabek dan Surabaya (syarat ini bisa berubah sesuai kebijakan HSBC)

Dan berikut ini adalah dokumen yang harus dilengkapi saat Anda mengajukan permohonan kredit tanpa agunan HSBC:

  • Mengisi formulir aplikasi asli yang ditandatangani oleh calon nasabah
  • Foto copy Kartu Identitas
  • Foto copy NPWP
  • Surat keterangan pekerjaan, dan slip gaji (point ini hanya berlaku bagi pemohon yang statusnya karyawan)
  • Foto copy statement Jamsostek satu tahun terahir jika ada (point ini juga berlaku bagi pemohon berstatus karyawan)
  • Foto copy izin usaha, izin praktik, SIUP, TDP, atau lainnya (point ini berlaku bagi pengusaha dan profesional)
  • Foto copy SPT PPh 21 (karyawan, pengusaha, profesional)
  • Foto copy rekening tabungan tiga bulan terakhir dan halaman depan buku tabungan yang tercantum nama nasabahnya
  • Tagihan atau struk pembayaran listrik/telepon/PAM
  • Kartu kredit bank lain jika calon nasabah sudah memiliki kartu kredit di bank lainnya

Apakah Ada Biaya Saat Mengajukan Kredit Tanpa Agunan HSBC?

Saat Anda hendak mengajukan kredit tanpa agunan HSBC, maka tidak perlu mengkhawatirkan biaya dalam permohonan. Mengingat HSBC tidak akan memungut biaya apapun saat Anda mengajukan permohonan kredit tanpa agunan HSBC ini. Namun saat aplikasi disetujui, maka nasabah akan dikenakan biaya transfer ke bank tujuan sebesar Rp 50.000. Biaya ini bisa berubah sesuai dengan kebijakan HSBC. Tidak lupa, Anda juga harus menyiapkan biaya materai Rp 6.000.

Biaya ini akan dikenakan sebanyak satu kali saja, dan muncul kembali saat nasabah melakukan penambahan pinjaman.

Bagaimana Jika Anda Hendak Melunasi Kredit Tanpa Agunan HSBC Lebih Cepat?

Jika kredit tanpa agunan HSBC Anda sudah disetujui dan ingin melakukan pelunasan lebih cepat atau sebelum jatuh tempo. Maka Anda akan dikenakan biaya penalti sebesar 4% dari sisa pokok ditambah dengan bunga pada periode bulan berjalan.

Bagaimana dengan Denda Jika Anda Telat Membayar Angsuran?

Bank HSBC akan mengenakan denda sebesar Rp 75.000,- jika Anda telat melakukan pembayaran angsuran. Untuk itu diharapkan Anda tidak telat dalam membayar angusuran. Ketika Anda tidak pernah telat dalam melakukan pembayaran angsuran ini pun bisa menjadikan catatan kredit yang baik di mata Bank Indonesia dan bank-bank lainnya loh.

Pastikan sebelum melakukan permohonan pinjaman kredit tanpa agunan HSBC ini Anda memiliki catatan kredit yang baik selama tiga bulan terakhir. Mengingat pihak HSBC akan melakukan BI Checking (pengecekan pada Bank Indonesia) pada semua calon nasabah kredit tanpa agunan ini. Ketika rapor kredit Anda baik di mata BI maka pengajuan kredit tanpa agunan HSBC pun akan lebih mulus lagi untuk disetujui.

Jika Anda sedang mencari solusi keuangan atau membutuhkan dana uang tunai, maka kredit tanpa agunan HSBC ini bisa menjadi pilihan. Proses pengajuan kreditnya yang tidak berbelit-belit ditambah suku bunga per bulannya yang flat, maka HSBC Personal Loan ini bisa jadi pilihan Anda.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari bank HSBC, semoga bermanfaat.

 

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kesalahan, kredit konsumsi, kredit tanpa agunan, menabung, menghitung, orang kaya, Redenominasi, rugi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.