Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

KTA dari Bank BRI

#KTA bank BRI #tip KTA

Maraknya pinjaman tanpa agunan yang banyak dikeluarkan oleh bank-bank asing, membuat beberapa Bank yang ada di Indonesia mengeluarkan produk yang serupa. Salah satunya adalah Bank yang dikelolah oleh pemerintah yaitu Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia). Bank BRI mempunyai jaringan yang terluas di Indonesia dengan didukung ribuan unit dan ratusan cabang yang tersebar di Indonesia. Oleh karena itu Bank BRI telah mengeluarkan produk pinjaman tanpa agunan. Namun sedikit berbeda dengan bankā€“bank asing yang mendahulukan kemudahan dalam proses pengajuannya, akan tetapi calon debitur harus didukung dengan persyaratan yang juga tidak bisa dikatakan mudah.

Bank BRI pertama kali meluncurkan program pinjaman tanpa agunan ini di kota Purwokerto Jawa Tengah yang selanjutnya program pinjaman tanpa agunan ini diberi nama dengan nama Kredit BRI Guna. Layanan kredit tanpa agunan yang memberi banyak kemudahan bagi calon nasabahnya. Kredit ini diperuntukkan untuk semua kalangan dan untuk berbagai macam keperluan yang mendesak. Seperti biaya pendidikan, biaya pengobatan, biaya pernikahan dan juga biaya renovasi rumah dan aneka kebutuhan lainnya.

Apa saja yang dapat kita dapatkan dari layanan Kredit BRI Guna ini. Kemudahan dan keluasan jaringan serta peruntukan kredit yang sangat umum membuat program ini mempunyai banyak kelebihan. Beberapa kelebihan dari produk ini adalah:

  • Diperuntukkan untuk Semua Kalangan

Program ini tidak hanya diperuntukkan karyawan swasta melainkan bisa juga diperuntukkan untuk semua kalangan. Mulai dari karyawan, wiraushawan, pegawai negeri sipil, dan juga TNI dan POLRI. Bahkan program ini juga bisa diperuntukkan bagi TNI dan POLRI yang sudah pensiun. Untuk program Kredit BRI Guna pemohon haruslah sebagai karyawan tetap pada sebuah perusahaan atau sebagai pegawai pemerintah. Bagi wirausahawan harus mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal dua tahun.

  • Didukung Ribuan Cabang

Seperti kita ketahui BRI mempunyai ribuan unit yang tersebar di Indonesia dan dengan ratusan cabang yang tersebar. Sehingga memudahkan kita untuk melakukan pembayaran dan mendapatkan program ini dimanapun kita berada di Indonesia.

  • Cicilan yang Fleksibel

Selain diperuntukkan untuk berbagai kalangan program ini juga mempunyai keunggulan pada jangka waktu angsuran yang diberikan. Bank BRI memberikan waktu hingga 15 tahun untuk nasabah yang mendapatkan persetujuan program ini. Tentu saja dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Jumlah waktu yang cukup lama dibandingkan dengan produk-produk sejenis dari bank-bank lain.

Dengan fleksibitas dari angsuran yang panjang tentunya akan banyak membantu kita dalam menyesuaikan kebutuhandan kemampuan kita dalam membayarnya. Memang dengan jangka waktu yang lama, bunga yang akan kita bayarkan juga akan menjadi lebih besar tentunya. Namun yang menjadi pertimbangan adalah kemampuan kita dalam membayar angsuran di setiap bulannya. Karena untuk menjaga kredibilitas kita sebagai debitur yang baik.

  • Limit Pinjaman yang Besar

Bank milik pemerintah ini rupanya tidak main-main untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Limit yang diberikan untuk program ini bisa dikatakan sangat besar. Berbeda dengan bank-bank asig yang sudah ;ebih awal memulai program kredit tanpa agunan. BRI memberikan pinjaman kepada nasabah dengan limit dari mulai 50 juta rupiah hingga 1 miliar rupiah. Jumalah yang bisa dikatakan besar untuk sebuah KTA. Tentunya nilai 1 miliar akan diberikan kepada nasabah dengan ketentuan yang sudah ditentukan dan diberlakukan.

  • Suku Bunga yang Kompetitif

Yang paling menarik dari program Kredit BRI Guna adalah dengan diberikannya bunga rendah bagi nasabahnya. Bagaimana tidak, BRI memberikan bunga dengan system flat untuk nasabah sehingga akan membantu memudahkan nasabah dalam mengatur finansial selama masa pinjaman berjalan dan mengatur pengeluaran secara tetap setiap bulannya. Bunga yang diberikan adalah berkisar diangka 10,5% pertahun. Sehingga bisa diambil rata-rata bunga yang dibebankan untuk kita adalah berkisar 0,9% per bulannya.

Bunga rendah yang cukup fantastis bagi kredit tanpa agunan. Bank BRI dengan program ini nerusaha tidak memberatkan nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman serta dapat dengan mudah membayar kembali dana yang diperoleh tanpa memberatkan debitur dengan bunga yang cukup tinggi.

  • Asuransi Jiwa Gratis

Selain itu BRI Guna juga memberikan faisilitas jaminan kepada debitur berupa asuransi. Layanan asuransi ini membuat nasabah akan lebih tenang selama dalam masa pinajaman. Nasabah yang pengajuannya di setujui akan secara otomatis terdaftra pada aasuransi jiwa dengan pertanggungan sampai dengan 500 juta. Tanpa medical check-up sebelumnya.

Layanan ini akan sangat membantu nasabah selama menjadi nasabah BRI. Selain kesehatan dan jiwanya yang sudah mendapat pertanggunan nasabah juga akan menikmati pinjaman dan dapat membayar kewajibannya dengan rasa tenang.

Beberapa poin diatas adalah keunggulan yang diberikan oleh BRI dengan program kredit tanpa agunanannya yang diberi nama dengan Kredit BRI Guna. Untuk mengajukan pada program ini ada beberapa persyaratan yang tentunya harus dimiliki oleh calon debitur. Beberapa persyaratan adalah sebagai berikut:

  • Untuk mengajukan kredit ini Anda harus berusia minimal 21 tahun pada saat pengajuan. Dan bagi Anda yang mempunyai usia lanjut, anda juga masih mempunyai kesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan syarat usia 60 tahun pada saat pelunasan dari pengajuan Anda. Dapat disimulasikan bagi debitur dengan usia 50 tahun hanya dapat mengajukan pinjaman dengan jangka waktu maksimal 10 tahun.
  • Anda harus berstatus sebagi karyawan tetap pada perusahaan, atau wirausaha dengan lama usaha yang dimiliki minimal dua tahun. Selain itu bagi Anda pegawai pemerintah, TNI dan POLRI yang sedang berstatus aktif atau pensiunan juga dapat mengajukan fasilitas kredit ini. Tidak ada minimal penghasilan untuk program ini. Tim analis BRI akan memberikan pinjaman sesuai dengan kemampuan dan penghasilan pemohon.
  • Mengisi formulir pengajuan yang sudah disediakan dengan didukung kelengkapan surat-surat administrative sebagai berikut:
    1. Fotokopi identitas diri (KTP/Paspor)
    2. Fotokopi Kartu Keluarga
    3. SK Pengankatan Jabatan
    4. Surat Keterangan Karyawan
    5. Slip gaji terakhir
    6. Serta buku tabungan
    7. FC Kartu Kredit BRI (Jika Ada)
    8. Surat Ijin Usaha bagi wirausaha
    9. Dan Surat ijin Praktek bagi professional

Ketiga persyaratan diatas adalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabah. Persiapkan dokumen yang akan diperlukan sebelum anda mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang KTA dari Bank BRI, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank HSBC
Apa yang Terjadi Bila Menunggak KTA (Kredit Tanpa Agunan)?
Apa Kelebihan KTA?
Cara Apply KTA Secara Online
Kredit Tanpa Agunan HSBC, Apakah Benar Menguntungkan?
Cara Melunasi Tunggakan KTA
Anda Butuh Uang Cepat? Pilih KTA atau Kartu Kredit?
KTA untuk Anggota Polri
Mengapa Aplikasi KTA Ditolak? Apa Sebabnya?
Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon


Bagikan Ke Teman Anda