Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mengenal CIMB Preferred, Program Prioritas dari CIMB Niaga

#CIMB Niaga #CIMB Preferred

Seiring dengan berjalannya waktu, produk perbankan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan pangsa pasar yang ada. Bank bukan lagi sekedar tempat menyimpan atau meminjam uang secara sederhana, namun juga menjadi lembaga yang memberikan nilai lebih baik secara layanan maupun kedekatan emosional terhadap nasabahnya. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan nasabah yang sudah loyal kepada bank, dan menjalin hubungan baik dengan mereka.

Salah satunya adalah dengan menggalakkan program prioritas atau preferred program yang diberikan kepada nasabah premium, seperti yang dilakukan oleh bank ternama CIMB Niaga. Bank yang sudah berdiri sejak tahun 1955 ini merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua dari Malaysia dan telah tersebar pada 17 negara di seluruh dunia dengan jumlah karyawan lebih dari 40.000 orang. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih jauh mengenai program CIMB Preferred yang dimiliki oleh Bank CIMB Niaga.

Apa Itu CIMB Preferred?

CIMB Preferred adalah program dipersembahkan oleh Bank CIMB Niaga kepada nasabah loyal yang berada di level premium. Program ini merupakan layanan perbankan prioritas yang membantu nasabah dalam melindungi dan mengembangkan portofolio keuangan, serta menyelaraskannya dengan target dan tujuan hidup nasabah. Layanan prioritas yang diberikan berupa layanan pribadi, solusi dan saran keuangan, hingga kemudahan dan kenyamanan untuk memenuhi gaya hidup nasabah premium.

Dengan tergabung ke dalam program ini, nasabah akan diberikan pendampingan oleh seorang Relationship Manager yang akan membantu dalam pengelolaan dan konsultasi keuangan. Nasabah juga akan dibantu dalam membuat perencanaan keuangan berdasarkan keadaan dan target yang dituju dalam jangka panjang. Selain itu, nasabah akan mendapatkan berbagai keuntungan yang hanya dikhususkan untuk nasabah program CIMB Preferred.

Layanan CIMB Preferred

Jika sebelumnya telah dibahas secara gamblang mengenai apa saja layanan dan keuntungan yang didapat dengan tergabung ke dalam program CIMB Preferred, pada bagian ini akan dijelaskan lebih lanjut detail dari layanan yang diberikan. Program CIMB Preferred ini secara garis besar terbagi menjadi tiga jenis layanan, yaitu:

1. Layanan Keuangan Pribadi

Sebelumnya telah disebutkan bahwa nasabah CIMB Preferred akan diberikan pendampingan dari seorang Relationship Manager (RM), dan pada layanan inilah peranan RM sangat penting. RM akan membantu nasabah dalam mengelola keuangannya, mulai dari memahami kondisi keuangan yang ada, membuat perencanaan, hingga memberikan konsultasi mengenai investasi yang tepat. RM akan meninjau rencana dan kemungkinan resiko dari investasi yang akan dilakukan lalu disesuaikan dengan kebutuhan nasabah tersebut.

Selain itu, RM juga membantu nasabah untuk merancang strategi keuangan agar dapat memenuhi tujuan serta target jangka panjangnya. RM akan melakukan analisa dan menyeimbangkan portofolio investasi yang dilakukan agar nasabah dapat mendapatkan keuntungan yang maksimal. Bukan hanya tentang investasi, RM juga mendampingi nasabah untuk dapat memenuhi kebutuhan dan mejawab pertanyaan perbankan secara keseluruhan.

2. Solusi dan Saran Keuangan

Nasabah yang tergabung sebagai bagian dari program CIMB Preferred akan mendapatkan solusi serta saran keuangan yang dibutuhkan olehnya. Nasabah bisa membuat rencana pembiayaan jangka panjang, seperti persiapan pembiayaan pendidikan anak dan rencana pensiun. Hal ini menunjukkan komitmen CIMB Niaga dalam memberikan perlindungan serta kenyamanan bagi nasabah beserta keluarga tercintanya.

Nasabah juga bisa mendapatkan layanan prioritas dari transaksi dan pembiayaan perbankan, mulai dari rekening CIMB Preferred yang memberikan banyak keuntungan, pembiayaan rumah, pembiayaan mobil, hingga pembiayan pribadi. Selain itu, tim ahli yang merupakan pakar keuangan dan ekonomi dari Bank CIMB Niaga akan memberikan saran serta informasi yang akurat mengenai kondisi pasar terkini. Nasabah pun dapat mengunjungi berbagai acara yang membahas finansial dan perekonomian dengan narasumber para pakar yang sudah ahli di bidang tersebut.

3. Pemenuhan Gaya Hidup

Program prioritas tentunya tidak lengkap tanpa adanya layanan yang diberikan untuk memenuhi gaya hidup dan memberikan kenyamanan serta kemudahan kepada nasabah. Nasabah akan mendapatkan berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh merchant yang tersebar di berbagai negara, yang mana mencakup bidang kuliner, belanja, traveling, dan lain sebagainya. Nasabah juga bisa mendapatkan kartu kredit CIMB Preferred Visa Infinite yang memberikan kemudahan bertransaksi hingga skala regional, atau Asia Tenggara, sebagai solusi keuangan serta gaya hidup eksklusif yang mengutamakan kenyamanan.

Keuntungan lain yang diberikan kepada nasabah program ini adalah adanya layanan airport lounge yang tersebar di berbagai bandara di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, hingga Kamboja. Airport lounge ini memberikan berbagai fasilitas seperti makanan dan minuman, akses internet, kursi pijat, tempat dan perlengkapan mandi, ruang merokok, dan masih banyak lagi. Nasabah juga dapat menghadiri acara eksklusif yang khusus dipersembahkan oleh CIMB Niaga, mulai dari acara fashion, otomotif, golf, dan lain sebagainya.

Siapa yang Bisa Menjadi Nasabah CIMB Preferred?

Sebagai program prioritas, tentunya tidak semua nasabah bisa tergabung ke dalam program CIMB Preferred ini. Syarat utama untuk menjadi nasabah program ini adalah adanya pengelolaan dana di Bank CIMB Niaga dengan jumlah minimal Rp 500 juta, baik itu berupa tabungan, deposito, reksadana, investasi, atau gabungan dari semua produk tersebut. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dimana tempat Anda akan mendaftarkan diri, apakah di cabang CIMB Niaga biasa atau di cabang khusus CIMB Preferred Banking.

Jika Anda mendaftar pada cabang yang biasa, Anda tidak langsung menjadi nasabah CIMB Preferred begitu memiliki pengelolaan dana sebesar Rp 500 juta. Namun Anda perlu menunggu hingga jangka waktu 3 bulan untuk ditinjau oleh pihak Bank CIMB Niaga, apakah Anda bisa mempertahankan jumlah tersebut atau diambil sebelum 3 bulan. Sedangkan jika Anda mendaftar di cabang khusus CIMB Preferred Banking, Anda bisa langsung menjadi nasabah prioritas dan mendapatkan berbagai layanan istimewa yang diulas diatas.

Demikianlah pembahasan mengenai program prioritas CIMB Preferred yang dibuat oleh Bank CIMB Niaga. Banyaknya layanan dan keuntungan yang diberikan dalam program ini tentunya akan menggiurkan bagi Anda, terutama bagi Anda yang membutuhkan pengelolaan dan konsultasi keuangan secara kredibel. Semoga informasi dalam pembahasan ini bermanfaat!

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang CIMB Preferred, program prioritas dari CIMB Niaga, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Rekening Ponsel CIMB Niaga, Solusi Untuk Kemudahan Bertransaksi
Perbedaan Tax Avoidance dengan Tax Evasion
Apa itu Traveloka PayLater (Pinjaman dari Traveloka)?
Perbedaan antara Pajak dengan Bea Cukai
Kartu Kredit dengan Fasilitas Lounge di Bandara Soekarno Hatta
Pentingnya Mengenali Nasabah dalam Sektor Perbankan
Step by Step Cara Mendaftarkan Merek Dagang
Teknik untuk Mencegah Pemalsuan Uang dan Fitur yang Tidak Ada di Uang Palsu
Perbedaan Karakteristik Perusahaan Dagang dengan Perusahaan Jasa
Cara Membeli Rumah Lelang Melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)


Bagikan Ke Teman Anda