Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Tipe Kartu Kredit untuk Pengusaha

#kartu kredit untuk pengusaha #tip kartu kredit

Kartu kredit memang bisa mendatangkan kerugian atau bisa juga mendatangkan keuntungan, hal itu bergantung kepada siapa dan bagaimana menggunakannya. Banyak orang menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan konsumsi. Dan memang itulah tujuan dikeluarkannya produk yang bernama kartu kredit. Dimana pemiliknya akan dengan mudah berbelanja tanpa harus memiliki uang terlebih dahulu, dan dengan berbagai macam daya pengikat untuk menggunakan kartu kredit, tak jarang banyak orang terjebak untuk menggunkannya hanya sebagai kartu berbelanja dan memenuhi kebutuhan konsumsi.

Tetapi tahukah Anda bahwa kartu kredit ternyata dapat digunakan sebagai kartu yang bermanfaat bagi bisnis kita. Jika Anda adalah seorang pebisnis maka memiliki kartu kredit adalah sebuah keuntungan tersendiri. Namun Anda harus memeperhatikan beberapa hal yang bisa memberikan Anda manfaat lebih. Mengingat banyak bank penerbit kartu kredit mempunyai banyak kebijakan yang berbeda. Kita harus jeli mengambil keuntungan dari kebijakan yang diterbitkan oleh bank penerbit kartu kredit.

Beberapa keuntungan yang dimiliki kartu kredit untuk bisnis adalah transaksi non tunai yang akan membantu kita dalam melakukan lebh dari satu transaksi perhari tanpa harus menyipakan uang kembalian. Sehingga nilai yang akan kita berikan lebih tepat sesuai dengan jumlah yang harus kita bayarkan tanpa pembulatan. Dengan sistem nontunai dan pembayaran secara virtual akan memudahkan Anda dalam hal bertransaksi. Tentunya kita juga tidak hanya bertransakis dengan rekan bisnis kita yang berada dalam satu kota, ada kemungkinan bahwa kita akan melakukan bisnis dengan orang yang berada di luar kota dan juga kita akan melakukan bisnis dengan orang yang berada diluar negeri. Kartu kredit akan sangat membantu Anda dalam melakukan transaksi.

Selain itu kartu kredit memiliki sistem bunga dengan dalam jatuh tempo, dengan memiliki kartu kredit akan membantu kita memperoleh kemudahan tambahan modal sambil menunggu pembyaran dari konsumen atau sirkulasi keuangan kita terpenuhi. Sehingga apabila kita membayarkan dana kartu kredit sebelum jatuh tempo maka keuntungan kita adalah kita akan memiliki pinjaman modal tanpa bunga. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam menggunkan kartu kredit untuk bisnis, pertimbangan tersebut adalah

Jumlah Limit dan Keuntungan Lainnya

Jumlah limit merupakan hal yang utama apabila Anda seorang pebisnis. Limit yang terbatas terkadang akan membuat Anda kerepotan apabila akan melakukan transaksi secara berulang dengan satu kartu kredit. Bunga rendah memang bisa membantu Anda, akan tetapi besaran bunga kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank mempunyai nilai yang relatif sama antar bank. Kecuali dengan program-program belanja tertentu. Melihat dari fungsinya bunga ringan akan tidak banyak membantu Anda dalam penggunaan kartu kredit untuk kepentingan bisnis. Ingatlah bahwa pengunaan untuk kepentingan bisnis jelas berbeda dengan penggunaan belanja.

Sejumlah bank telah mengeluarkan banyak produk kartu kredit, salah satunya adalah kartu kredit untuk pebisnis. Pada kartu kredit ini akan diberikan nilai Tarik tunai yang besar hingga 50% dari limit yang akan diberikan, sehingga akan memudahkan Anda dalam memiliki tambahan modal. Selain itu banyak juga bank penerbit yang menawarkan cicilan 0% dengan tenor yang beragam mulai dari 3,6 sampai 12 bulan untuk pinjaman dana dengan menggunakan kartu kredit. Maka dari itu jumlah limit sangatlah membantu Anda dalam memperoleh kemudahan untuk menunjang aktivitas bisnis Anda.

Selain jumlah limit kartu kredit yang besar, perhatikan juga keuntungan-keuntungan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk memilih kartu kredit. Beragam keuntungan diberikan oleh bank penerbit kartu kredit seperti fleksibilitas dalam penggunaan kartu kredit apabila bertransaksi di luar negeri. Ada juga cashback yang akan diberikan kepada pengguna dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Beberapa Kartu Kredit yang Dapat Menjadi Referensi

Melihat peluang ini rupanya banyak Bank yang telah mengeluarkan kartu kredit yang sangat menunjang pebisnis dengan berbepa fasilitas dan layanan bagi penggunanya. Berikut ini bebrepa kartu kredit yang dapat Anda pertimbangkan untuk menunjang usaha Anda.

  • Kartu Kredit Standard Chartered Visa Business Card Platinum

Kartu kredit ini memberikan fasilitas Tarik tunai sampai dengan 50% dari limit yang diberikan. Kartu ini memberikan tambahan triple point reward bagi penggunaanya dengan transaksi kelipatan Rp 10.000,- dalam jumlah transaksi perbulan senilai 10 juta rupiah.

  • Bukopin Business Gold

Kartu ini sedikit berbeda dengan kartu standard chartered, kartu ini memliki limit Tarik tunai sedikit lebih kecil yaitu sebesar 40%. Akan tetapi kartu ini membebani biaya dari tarik tunai yang Anda lakukan sebesar 2% dan juga mempunyai keunggulan dalam hal program cicilan selama satu tahun dengan bunga 0%.

Danamon Corporate American Express

Kartu kredit ini menawarkan fasilitas yang diberi nama dengan Central Billing Account dengan fitur yang akan memudahkan kita dalam mengatur alur kas keuangan perusahaan. Selain itu point reward yang diberikan juga lebih besar yaitu 5 kali poin rewards.

  • Mandiri Distribution Card

Kartu kredit ini dikelurakan khusus bagi kita yang mempunyai bisnis di bidang retail. Kartu yang dilengkapi dengan fitur Visa Distribution yang akan membantu Anda untuk terhubung dengan agen distibutir diseluruh Asia, Amerika dan beberapa negara lainnya.

  • BCA Smartcash

Kartu kredit yang mempunyai limit sampai dengan 100 juta keatas ini akan membantu keutuhan modal kita apabila sewaktu-waktu kita memerlukan tambahan modal. Selain itu bunga yang ditawarkan juga relatif kecil yaitu 1,8%.

Dari beberapa produk kartu kredit diatas tentunya dapat memberikan gambaran bagi kita mana yang lebih sesuai untuk bisnis kita. Kita dapat memiliki lebih dai satu kartu asalkan kita yakin dapat dengan benar mengatur dan melakukan kontrol dalam penggunaannya. Dan juga sedikit kutipan sebagai bahan pertimbangan Anda dalam memilih dan menggunakan kartu kredit sebagai penunjang bisnis Anda.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang beberapa tipe Kartu Kredit untuk Pengusaha, semoga bermanfaat untuk undak semua.



Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Waspadai Jasa Penutupan Kartu Kredit
Apa itu Secured Credit Card?
Terlilit Hutang Kartu Kredit? Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasinya!
Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijaksana
Kartu Kredit untuk Pekerja Bebas (Freelance)
Nasabah Sakit dan Tagihan Datang Terus, Apa yang Harus Dilakukan?
Apa Beda KTA vs Kartu Kredit?
Tip Cara Mendapatkan Kartu Kredit Dengan Mudah
Langkah Awal Mengatasi Kartu Kredit Dibobol


Bagikan Ke Teman Anda