Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Uang Tidak Mampu Membeli Segalanya

Siapa di dunia ini yang tidak membutuhkan uang?, semua pasti ingin memiliki uang banyak juga hidup yang serba kecukupan. Uang sudah dikenal sebagai alat tukar untuk membeli, bertransaksi bahkan bernegosiasi mengenai tindakan ekonomi. Uang bisa berupa gaji, bonus, profit perusahaan, pecahan lembaran kertas dan juga koin.

Perkembangan zaman yang semakin modern dan canggih, uang tidak hanya dikenal dalam dunia nyata, namun Anda juga bisa menggunakan uang dalam dunia maya atau internet yang disebut dengan transaksi e pay, e banking, bitcoin dan sebagainya.

Anda pasti sudah tahu perkembangan uang mulai ada sejak ribuan abad silam, mulai dari transaksi barter dengan barang dagangan, kain, emas, dan sebagainya. Uang dibagi menjadi jenis lembaran dan juga uang logam, hal yang harus Anda ketahui mengenai fakta tentang uang adalah :

  1. Uang memiliki masa waktu yang berbeda, sesuai dengan nilai yang tertera dalam uang tersebut.
  2. Sebanyak 8 % uang di dunia, lebih banyak digunakan dalam bentuk uang digital.
  3. Contoh di Amerika sendiri, tingkat penggunaan uang yang lebih tinggi dihasilkan dari kegiatan perjudian.
  4. Dan, di Amerika hampir banyak dihabiskan untuk mendanai makanan cepat saji yang memang berkembang di negara tersebut.

Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan dengan uang?, tentu banyak hal menarik yang bisa dibeli dengan uang. Anda bisa berbelanja kebutuhan hidup, berlibur, membuat usaha skala ringan sampai besar, menggaji karyawan, membangun rumah, dan masih banyak lagi. Namun, tidak semua tentu bisa dibeli dengan uang, contoh mudahnya adalah sesuatu yang tidak berwujud, baik barang ataupun pekerjaan.

Walaupun kondisi ekonomi di zaman saat ini sedang naik turun, dan setiap orang terus berkejaran dengan aktivitas yang menghasilkan uang. Semua itu tidak bisa dibayar dengan yang namanya uang semata, hal penting yang banyak dilupakan oleh orang-orang sibuk dan hanya memikirkan karir serta prestise yaitu kebahagian hati.

Apa sajakah hal yang tidak selamanya bisa dibeli dengan uang?, untuk Anda yang saat ini sedang terhipnotis dengan uang, sedikit saja tengok hal penting yang belum tentu selamanya Anda akan menemukan dan merasakan hal ini.

Berikut ini hal luar biasa yang bisa Anda dapatkan selain dengan membayar atau dengan uang, khususnya dalam kehidupan pribadi Anda :

1. Uang Tidak Bisa Membeli Hati dan Kebahagiaan Anda

Percuma saja memiliki uang banyak, yang bisa Anda habiskan untuk memenuhi keinginan Anda, namun dibalik itu semua Anda merasa tidak bahagia. Kebahagiaan Anda mungkin bisa saja terletak pada uang, namun apakah uang bisa membeli rasa damai, tenang, gembira Anda?

Perasaan itu tentu tidak bisa dibeli di toko atau pasar, perasaan itu datang dalam pribadi yang memiliki fisik serta jiwa yang bahagia dan damai. Terkadang walau tidak memiliki banyak uang, namun hatinya damai dan bahagia semua itu sudah lebih dari cukup.

Uang tidak menjamin seseorang hidup dalam damai dan bahagia, pasti akan merasa kurang dan kurang. Kekurangan itulah yang membuat seseorang menjadi hilang rasa bahagia dan ketenangan dalam hatinya, sehingga banyak orang mengalami depresi, kalut serta bunuh diri.

Uang bukan untuk segalanya, segalanya juga bukan untuk uang, jadi jangan sampai Anda mendewakan uang, justru sebaliknya uang lah yang harus mendewakan Anda agar menjadi bahagia baik jiwa dan juga fisik Anda.

2. Uang Tidak Bisa Membeli Kepercayaan

Untuk memberikan rasa percaya kepada orang lain memang tidak mudah, apalagi seseorang itu memiliki masa lalu yang buruk yang membuat rasa percaya patut dipertanyakan. Kepercayaan datang apabila seseorang merasa yakin bahwa ia mampu menjalankan segalanya sesuai dengan amanat yang diberikan, sekali saja ia melanggar maka akan sulit kepercayaan kedua diberikan.

Oleh sebab itu, setiap kepercayaan seseorang kepada orang lain tidaklah bisa diganti dengan uang banyak, perasaan senang atau tidak kepada orang adalah feel atau rasa. Walau Anda memiliki uang banyak, semua itu tidak bisa mengembalikan tingkat kepercayaan begitu saja. Secara hukum sosial, kepercayaan juga merupakan bentuk ciri seseorang bisa berlaku jujur atau tidak, dalam hal apapun termasuk dalam hukum ekonomi.

3. Uang tidak Dapat Membeli Keberuntungan

Tidak semua orang memiliki keberuntungan yang begitu saja terjadi, atau Anda beruntung secara mendadak. Setiap orang memang ditakdirkan memiliki hati yang baik, namun tidak dengan keberuntungan. Sekalipun ia orang yang bergelimang harta, namun belum tentu hidupnya selalu beruntung mendapat kesehatan atau keselamatan secara kebetulan, semua tidak ada yang kebetulan di dunia ini.

Hanya Tuhan yang tahu siapa, kapan dan bagaimana seseorang bisa menjadi beruntung. Terkadang ia hanya seorang office boy, memiliki keberuntungan yang pada akhirnya membawa namanya menjadi seorang aktor atau artis, How knows that.

4. Uang Tidak Dapat Membeli Kenangan Masa Kecil

Setiap orang punya masa lalu, baik yang menyedihkan dan juga yang membahagiakan. Kenangan masa kecil merupakan kenangan yang sangat indah dan juga manis, ada banyak permainan, teman, kado, kasih sayang penuh yang dirasakan oleh seseorang.

Semua kenangan tersebutlah yang tidak bisa dibayarkan dengan uang, dengan masa lalunya seseorang bisa menjadi orang lain di masa depannya. Bagaimana orang tersebut berhasil semua bisa dilihat dari bagaimana masa lalunya menempah jiwa dan juga raganya. Kenangan akan senantiasa tersimpan sampai pada akhirnya orang tersebut tiada.

5. Uang Tidak Bisa Membeli Karma

Setiap tindakan yang Anda lakukan, baik tindakan buruk dan juga tindakan baik, pastilah semua itu akan ada karma atau azabnya. Uang tidak dapat membayar semua itu untuk dihilangkan ataupun ditunda untuk ditangguhkan.

Semua akan terjadi pada waktunya, apabila Anda menginginkan karma baik maka bertindak, berlaku, bekerja, memberi, berniat dan berkatalah yang baik, dan karma buruk akan datang kepada siapapun yang melakukan, berkata, bertindak danĀ  bekerja dengan buruk hati. Jadi pilihan mana yang Anda inginkan?.

6. Uang Tidak Mampu untuk Membeli Tujuan Seseorang

Setiap orang pasti memiliki impian untuk harapan juga tujuan dalam hidupnya, tidaklah seseorang dikatakan sebagai orang bahagia apabila ia tidak memiliki tujuan penting dalam menggapai mimpinya.

Tujuan salah satu hal yang tidak bisa dibeli oleh uang, berapapun besarnya. Uang dalam hal ini hanya sebagai perantara untuk membantu seseorang meraih mimpi, contoh ia ingin mendapat gelar sarjana, maka uang sebagai jembatan atau perantara agar dia bersekolah dan mendapat gelar sarjana sehingga ia bisa meraih mimpi dan tujuan besar dalam hidupnya.

7. Uang Tidak Mampu untuk Membeli Akal Sehat Seseorang

Makhluk hidup yang ada di dunia ini tentu memiliki akal, melalui otak sebagai medianya. Namun, manusialah makhluk sempurna yang memiliki akal sehat dalam setiap keputusan yang diambil. Akal sehat merupakan anugerah besar pada tubuh manusia, dan tidak bisa dibayar dengan apapun termasuk dengan uang.

Dengan akal Anda mampu berpikir bagaimana menata, mengatur, mengelola juga berusaha untuk meraih keinginan dan mendapat keputusan sesuai dengan logika Anda. Tanpa akal sehat maka Anda bisa dikatakan sebagai orang yang tidak waras. Jadi bagaimana akal sehat membawa mimpi Anda untuk meraih cita-cita menjadi orang sukses yang berlimpah, dan menghasilkan uang hanya sebagai media transaksi bukan sebagai berhala.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang uang tidak mampu membeli segalanya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Tips Ibu Rumah Tangga Jepang dalam Menyimpan Uang
Masih Mau Cara-cara Membuang Uang Seperti Ini?
Step by Step Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian
Perbedaan Uang, Mata Uang dan Dampaknya pada Redenominasi
Apakah Kita Hidup untuk Uang?
6 Rahasia Menyimpan Uang yang Perlu Anda Ketahui
Kegiatan Menarik Ketika Tidak Punya Uang Lagi
Tidak Ada Uang? Jual Beli dengan Barter? Apa yang Terjadi?
Apa yang Dilakukan Ketika Saudara Meminjam Uang?
Definisi Uang, Fungsi, dan Jenis Uang


Bagikan Ke Teman Anda