Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

UangTeman.com Tawarkan Pinjaman Uang Online

Saat ini trend peminjaman uang tanpa agunan sedang diminati masyarakat. Tidak hanya bank saja yang menyediakan jasa tersebut, bahkan penyedia layanan peminjaman uang lainnya sudah merambah ke dunia online. Berbagai kalangan masyarakat menaruh minat yang cukup besar terhadap layanan tersebut. Karena sistemnya yang secara online, para calon peminjam uang dapat menyerahkan dokumen bahkan hanya dengan duduk manis di rumah. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari jasa peminjaman uang online.

Salah satu situs penyedia layanan peminjaman uang secara online adalah uangteman.com. Situs ini menawarkan kemudahan dalam hal peminjaman uang dengan jumlah dan tenor yang dapat kita tentukan sendiri. Pihak uangteman.com sendiri mengklaim bahwa proses yang dilalui sangat mudah dan cepat, tanpa jaminan dan syarat yang tidak memberatkan. Bahkan situs tersebut memiliki aplikasi untuk handphone android agar penggunanya bisa mempelajari seluk beluk dari program peminjaman dana jangka pendek ini.

Situs uangteman.com memberikan uang pinjaman dengan jumlah 1,5 juta hingga 2 juta, dan jangka waktu peminjaman antara 15-30 hari. Sebagian orang mungkin akan sangat terbantu dengan layanan ini saat sedang butuh uang segera, namun ada resiko yang harus ditanggung karena bunga yang diberikan sangat besar dan dirasa memberatkan bagi para peminjam. Bahkan besarnya bunga membuat sebagian orang beranggapan situs tersebut sama seperti rentenir, dan ada pula yang mengatakan uangteman.com penipu.

Sebenarnya, sebelum memutuskan untuk meminjam uang baik melalui bank atau secara online, kita diharapkan untuk dapat mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari jasa peminjaman uang yang akan dipilih. Hal ini perlu dilakukan agar kita dapat terhindar dari resiko yang memberatkan hingga kegagalan membayar cicilan sampai lunas. Dengan demikian kita tidak terburu-buru untuk mencap suatu layanan peminjaman uang dengan predikat yang buruk. Begitu juga dengan situs uangteman.com yang memiliki kelebihan dan kekurangan seperti berikut ini.

1. Perhatikan Besar Bunga

Uangteman.com memberikan bunga sebesar 1% dari dana yang dipinjam, dan bunga tersebut menggunakan sistem compounding atau bunga berbunga. Artinya, jumlah bunga akan terus bertambah seiring berjalannya hari sampai waktu pelunasan. Hal ini dilakukan untuk menghadapi besarnya resiko jika peminjam melakukan pelanggaran atau tidak mampu melunasi cicilannya. Namun, jika peminjam berkelakukan baik dan melunasi tepat waktu, maka bunga peminjaman dana berikutnya akan turun mulai dari 0,8% hingga 0,5%.

2. Prosedur Mudah dan Cepat

Meminjam uang tanpa jaminan apalagi secara online pasti membutuhkan persyaratan yang mencukupi untuk menghindari adanya kecurangan atau kenakalan dari pihak peminjam. Di situs uangteman.com syarat yang diminta adalah syarat yang umum dan mudah untuk dipenuhi. Proses pencairan dana juga terbilang cepat jika memang semua dokumen telah dipenuhi. Jadi tidak heran bila peminat uangteman.com cukup banyak.

3. Belum Mendapat Legalitas dari OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sampai saat ini belum memberikan izin dan legalitas terhadap layanan peminjaman uang online uangteman.com. Hal ini bukan hanya karena tidak layak, melainkan pemerintah memang belum memiliki aturan hukum yang resmi mengenai peminjaman digital seperti peminjaman uang. Karena itu, meski belum mendapat izin resmi kita tetap tidak bisa menganggap situs uangteman.com buruk dan menipu.

4. Tidak Dikenakan Biaya Administrasi dan Penalty

Keuntungan yang bisa didapat saat meminjam uang di uangteman.com adalah kita tidak akan dikenakan biaya administrasi sepeserpun. Artinya, jika kita meminjam Rp 1,5 juta maka sebesar itulah yang akan kita dapat. Selain itu, jika kita ingin mempercepat pelunasan sebelum jatuh tempo, tidak ada biaya penalty atau denda yang akan dibebankan. Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan bank yang mengenakan biaya administrasi dan denda jika ingin melunasi lebih cepat.

5. Denda Jika Terlambat Membayar

Meski tidak ada denda jika ingin mempercepat pelunasan, bukan berarti peminjam yang terlambat membayar angsuran akan bebas begitu saja. Mereka yang terlambat membayar akan dikenakan denda Rp 50.000; ditambah Rp 10.000; per hari yang terlambat dibayar. Anda juga akan dikenakan biaya penagihan sebesar 10% dari total pembayaran, bukan total uang yang dipinjam. Jadi Anda wajib untuk waspada agar selalu mencicil tepat waktu dan perhitungkan semuanya dengan matang agar tidak sampai terlilit hutang.

Meski terbilang mudah dan cepat, jangan berpikir dokumen Anda akan langsung diterima saat mengajukan pinjaman secara online. Jika ada yang kurang sedikit saja atau dinilai tidak layak, maka uang tidak akan dapat dicairkan. Selain itu, data-data pribadi yang dikumpulkan oleh pihak uangteman.com akan dijaga kerahasiaannya dan pihak situs tersebut mengatakan tidak akan menyerahkannya ke pihak lain tanpa persetujuan Anda.

Jadi, sebenarnya kita perlu untuk mempelajari sistem dan cara kerja dari situs uangteman.com. Dengan begitu kita lebih mengerti kelebihan dan kekurangannya serta dapat meminimalisir munculnya resiko kerugian di kemudian hari. Jangan lupa, sesuaikan kondisi keuangan dengan jumlah uang yang dipinjam. Karena jika penghasilan lebih kecil dari besarnya cicilan hutang, maka dapat dipastikan Anda akan kewalahan untuk melunasinya.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang review UangTeman.com, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



7 Alasan Mengapa Menunda Tidak Baik bagi Keuangan
Tip Keuangan untuk Kamu yang Baru Lulus dari SMA
Tips Keuangan untuk Anak Muda
7 Cara Membiasakan Diri Menabung
10 Tip Keuangan Keluarga Muda
Bagaimana Cara Menjadi Milyuner?
10 Langkah untuk Menjadi Kaya
Tip Mengelola Keuangan untuk Single Parent
10 Tips Keuangan bagi Pelajar yang Baru Lulus Sekolah
Produk Keuangan Apa yang Ditawarkan oleh Financial Technology?


Bagikan Ke Teman Anda